Unik! Wanita Ini Pecahkan Rekor Aneh dengan Suara Sendawa Terkeras Lebih dari Motor

Udah liat video Kimberly sendawa belum, Kawula Muda?

Kimberly Winter pecahkan rekor aneh, bersendawa lebih keras dari motor (GUINNESS WORLD RECORD)
Mon, 07 Aug 2023

Guinness World Records kembali mencatat rekor dunia terbaru yang unik dan dapat dikatakan sebagai rekor aneh.

Seorang wanita asal Maryland, Amerika Serikat bernama Kimberly ‘Kimycola’ Winter berhasil memecahkan rekor sendawa paling keras di dunia (wanita).

Suara sendawa terkeras yang dihasilkan oleh wanita berumur 33 tahun ini mencapai 107,3 desibel. Intensitas suara Kimberly bahkan lebih keras daripada blender (70-80 desibel), bor listrik genggam (90-95 desibel), dan beberapa sepeda motor dengan kecepatan penuh (100-110 desibel).


Melansir laman resmi Guinness World Records, saat memecahkan rekor ini, Kimberly bersendawa di ‘ruang mati’ atau ruang kedap suara.

Kimberly memecahkan rekor di salah satu studio iHeartRadio. Ia bersendawa secara langsung saat siaran langsung di acara radio "Elliot in the Morning”.

Kimberly sendiri membagikan hal yang ia persiapkan sebelum memecahkan rekor, yakni sarapan dan meminum kopi serta bir.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika kombinasi makanan tersebut merupakan hasil percobaan yang dilakukan oleh dirinya untuk menghasilkan suara sendawa paling keras.

Makanan pedas, soda, dan alkohol adalah satu dari beberapa makanan yang membantunya bersendawa, tetapi Kimberly dapat bersendawa dengan ’sedikit air’.


“Aku menarik napas dalam-dalam dan mencoba ‘memanipulasinya menjadi sesuatu yang mengerikan dengan ajaib’ saat mencoba bersendawa dengan keras,” ujar Kimberly.

Kebiasaan aneh nan unik ini ternyata sejak ia miliki sejak masih kecil loh, Kawula Muda. Kimberly mengaku ia menikmati wajah terkejut orang-orang saat ia bersendawa dengan keras.

“Itu adalah keajaiban bagiku, aku suka melihat wajah mereka,” tambah Kimberly.

Ia menyadari bakat ini setelah Kimberly disuruh meninggalkan sebuah bar setelah bersendawa dengan keras. Meski terlihat aneh dan memalukan, Kimberly mendapatkan popularitas di TikTok dan YouTube, Kawula Muda.

Ia bahkan melakukan live TikTok sembari bersendawa dengan berbagai variasi dan sambil menyebut nama orang.

Sebagai informasi, rekor ini sebelumnya dipegang oleh Elisa Cagnoni dari Italia pada tahun 2009. Elisa mampu bersendawa hingga 107 desibel. Sedangkan rekor untuk pria dipegang oleh Neville Sharp dari Australia yang bersendawa 112,7 desibel pada tahun 2021.

Kimberly berhasil mengalahkan rekor Elisa setelah 14 tahun. Ia bahkan mengaku pernah melakukan sendawa selama 9 detik dan dengan senang menjadi suara sendawanya yang keras.

Berita Lainnya