14 Lagu Hits Dunia yang Seharusnya Dinyanyikan Penyanyi Lain

Enggak menyangka banget!

Daftar lagu ikonis yang seharusnya dinyanyikan oleh penyanyi lain (IMDB, ELLE, VARIETY)
Sun, 23 Apr 2023


Kawula Muda, tidak semua lagu yang diciptakan oleh penulis lagu berlabuh pada dirinya sendiri atau penyanyi yang ditunjuk, loh. Beberapa lagu pop ikonis dunia ternyata pernah beberapa kali berpindah tangan dan dinyanyikan oleh penyanyi lain, berbeda dari pelantun pertama yang harusnya menyanyikan lagu tersebut.

Sebut saja lagu “Umbrella” yang dibawakan oleh Rihanna seharusnya dinyanyikan oleh Britney Spears. Alasannya pun beragam, mulai dari sibuk, menolak, hingga lupa dinyanyikan! 

Selain “Umbrella”, ternyata masih ada lagu ikonis yang seharusnya dinyanyikan oleh penyanyi lain. Simak daftarnya di bawah ini. Ada lagu favorit lo, enggak?

1. “Umbrella” - Rihanna


Lagu “Umbrella” seharusnya dinyanyikan oleh Britney Spears namun Britney menolaknya, Kawula Muda.

2. “All About That Bass” - Megan Trainor


Faktanya, lagu “All About That Bass” ditolak oleh dua penyanyi populer, Adele dan Beyonce. “All About That Bass” akhirnya dibawakan oleh Megan Trainor.

3. “Gold Digger” - Kanye West


Seharusnya, lagu “Gold Digger” dibawakan oleh perempuan, loh! Lagu “Gold Digger” ditawarkan kepada Shawnna, namun ia menolaknya. Kanye West yang melihat lagu tersebut akan menjadi hit kemudian menyanyikan lagu tersebut.

4. “See You Again” - Wiz Khalifa ft. Charlie Puth


Soundtrack film Fast and Furious yang fenomenal ini seharusnya dinyanyikan oleh Eminem. Namun, Eminem menolaknya sebab ia sudah mengisi soundtrack film Southpaw.

5. “New Rules” - Dua Lipa


Lagu “New Rules” yang dinyanyikan oleh Dua Lipa sebenarnya ditulis untuk Little Mix, loh!

6. “Black Widow” - Iggy Azalea ft. Rita Ora


Salah satu lagu populer tahun 2014 ini sebagian ditulis oleh Katy Perry dan ia bermaksud memasukkannya ke dalam album Prism. Namun, Katy Perry malah memberikan lagu “Black Widow” kepada Iggy Azalea dan Rita Ora.

7. “Shape of You” - Ed Sheeran


Awalnya, Ed Sheeran menulis lagu “Shape of You” untuk Rihanna. Namun, Ed Sheeran menyadari jika lirik “Shape of You” tidak seperti yang biasa dibawakan oleh Rihanna, sehingga Ed Sheeran sendiri yang menyanyikannya.

8. “Pretty Hurts” - Beyonce


Ada cerita unik untuk lagu “Pretty Hurts” yang dinyanyikan oleh Beyonce. Lagu “Pretty Hurts” harus melewati proses panjang sebelum dinyanyikan oleh Beyonce. Pada awalnya, lagu ini dimaksudkan untuk dinyanyikan oleh Katy Perry. Namun, tim Katy menolak dan akhirnya jatuh ke tangan Rihanna. Sayangnya, tim Rihanna lupa mengamankan lagu tersebut hingga akhirnya dibawakan oleh Beyonce. 

9. “Closer” - The Chainsmokers ft. Halsey


Kawula Muda, penasaran tidak siapa yang seharusnya menyanyikan “Closer”? Ternyata, Camila Cabello seharusnya menyanyikan lagu tersebut namun harus menolaknya. Alasannya, Fifth Harmony akan mengeluarkan album sehingga Halsey yang menyanyikannya.

10. “Boom Clap” - Charli XCX


Lagu yang ditulis oleh Charli XCX sendiri ini seharusnya dinyanyikan oleh Hilary Duff. Namun, menurut tim Hilary, lagu tersebut ‘tidak cukup keren’ sehingga Charli memilih untuk menyanyikannya sendiri.

11. “We Can’t Stop” - Miley Cyrus


Fakta menariknya, lagu “We Can’t Stop” ditulis untuk Rihanna, loh. Namun akhirnya jatuh ke tangan Miley Cyrus.

12. “Happy” - Pharrell Williams


Salah satu lagu ikonis hingga kini, “Happy” seharusnya tidak dinyanyikan oleh Pharrell Williams, Kawula Muda. Lagu “Happy” bahkan sudah direkam oleh Cee Lo Green dan siap untuk dirilis. Namun, beberapa anggota Cee Lo Green merasa bahwa ia harus fokus pada albumnya.

13. “Gone” - NSYNC


Lagu “Gone” ditulis oleh Justin Timberlake untuk Michael Jackson. Sayangnya, tim Michael Jackson menolak lagu tersebut, Kawula Muda. Akhirnya, Justin Timberlake mengambil lagunya kembali dan direkam oleh NSYNC.

14. “We Found Love” - Rihanna


Lagu “We Found Love” yang dinyanyikan oleh Rihanna seharusnya dinyanyikan oleh Nicole Scherzinger, namun Nicole menolak karena sedang sibuk saat itu, Kawula Muda!

Kawula Muda, bagaimana ya jika lagu-lagu di atas dinyanyikan oleh penyanyi seharusnya? Menurut lo cocok atau justru kurang cocok, nih?

Berita Lainnya