The 14th Music Gallery Sukses Menggelar acara Pre-Event "Indie Tipis-tipis"

Lo dateng ke sini kemaren, Kawula Muda?

The 14th Music Gallery sukses menggelar acara pre-event di Taman Literasi Blok M (Instagram/musicgallery_)
Mon, 04 Mar 2024

The 14th Music Gallery telah sukses melaksanakan acara pre-event "Indie Tipis-tipis" yang mengangkat tema “Music’s Here, There, Everywhere: The Transformative Impact of Campus Events on Indonesia's Music Landscape“.

Acara pre-event sekaligus press conference yang diselenggarakan di Taman Literasi Blok M dihadiri oleh Satria Ramadhan (CEO SRM Management), Thezar Ramadhanaputra Trisna (Project Officer 14th Music Gallery,) dan personil band rumahsakit Muhammad Arief Bakrie (vokal) Marky Najoan (Gitar) Fadli Wardhana (Drum) Shendy Adam (Bass) Mickey Najoan (keyboard).

Konferensi pers hari ini sukses menggali perspektif para narasumber terkait pengaruh festival musik kampus terhadap industri musik indonesia. 

Press conference The 14th Music Gallery

Sesi diskusi dibuka oleh Thezar Ramadhanaputra Trisna yang memaparkan visi Music Gallery terhadap perkembangan industri musik indie di kalangan anak muda terutama di lingkup kampus.

Baginya, music gallery bisa menjadi wadah untuk perkembangan band indie dan bisa membantu memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri musik indie.

Dalam diskusi muncul pertanyaan tentang karya-karya mereka yang beragam, anggota band rumahsakit menekankan bahwa setiap lagu yang mereka ciptakan memiliki tempat dan waktu yang spesifik.

"Kami percaya bahwa setiap lagu punya waktunya sendiri untuk ditemukan dan dinikmati oleh pendengar. Kami senantiasa berusaha menciptakan musik yang bisa menyentuh hati orang pada saat yang tepat," kata salah satu anggota rumahsakit.

Lebih lanjut, anggota band rumahsakit mengatakan bahwa mereka ingin mengajak pendengar untuk merasakan perjalanan emosional melalui setiap lagu.

"Dalam perjalanan musik kami, kami ingin mengajak pendengar untuk merasakan perjalanan emosional melalui setiap lagu. Beberapa lagu mungkin lebih cocok dinikmati di tengah malam, sementara yang lain mungkin lebih pas dinikmati saat matahari terbenam. Semuanya tergantung pada pengalaman pribadi setiap pendengar," tambah anggota band lainnya. 

Dengan pernyataan ini, Band rumahsakit menegaskan bahwa setiap karya mereka memiliki nilai artistik dan keunikan masing-masing, dan mereka berharap bahwa pendengar dapat menemukan keindahan dalam setiap lagu sesuai dengan momen dan suasana hati yang mereka alami. 

Pre-event The 14th Music Gallery ditutup dengan kemeriahan yang dibawakan band rumahsakit untuk menghibur ribuan penonton yang hadir di Taman Literasi Blok M.

Berita Lainnya