Soegi Bornean Resmi Ditinggalkan Vokalisnya, Fanny Soegiarto

Sedihhhhh :(

Soegi Bornean resmi ditinggalkan vokalisnya, Fanny Soegiarto (Instagram/fannysoegi)
Sun, 03 Mar 2024

Kabar mengejutkan datang dari band Soegi Bornean, Kawula Muda.

Grup musik indie pop yang berbasis di Semarang ini resmi ditinggalkan vokalisnya, yakni Fanny Soegiarto.

Kabar pengunduran diri Fanny dari Soegi Bornean ini diumumkan secara langsung melalui akun resmi sosial media pribadi Fanny pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

"Halo, saya Fanny Soegiarto. Saya ingin berbagi bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean," tulis Fanny Soegi dalam sebuah unggahan, Jumat (1/3/2024).

Perempuan kelahiran 7 September 1999 ini mengatakan bahwa keputusan meninggalkan band yang membesarkan namanya ini telah melalui pertimbangan matang.

“Keputusan ini tidak diambil secara gegabah, melainkan setelah pertimbangan yang matang,” tambah Fanny.

Lebih lanjut, Fanny mengucapkan terima kasih kepada band tersebut yang sudah memberikan pengalaman tak terlupakan. “Saya mengucapkan terima kash atas semua moment luar biasa yang telah dilalui selama ini,” imbuhnya.

Melalui keterangan unggahan itu, Fanny menegaskan akan tetap bermusik. Dia juga akan membawakan lagu-lagu ciptaannya dalam band tersebut, Kawula Muda.

“Untuk kedepannya, saya akan tetap berkarya & membawa identitas saya dalam bermusik. Serta secara legal akan tetap membawakan lagu ciptaan Saya & @dimectirta : Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara & Aguna,” tulis Fanny.

Sebagai informasi, band Soegi Bornean terbentuk pada 2019.

Band ini mendadak naik daun, lantaran lagu “Asmalibrasi” yang jadi viral di sosial media.

Kita tunggu karya Mbak Fanny sebagai solois ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya