4 Fakta Album Baru Taylor Swift “Midnights”, Ada Kode Menarik yang Diselipkan!

Kawula Muda, albumnya berhubungan dengan angka 13 yang menjadi angka favoritnya!

Taylor Swift saat di MTV VMA's 2022 (YAHOO)
Fri, 02 Sep 2022


Taylor Swift memberikan kejutan menarik bagi para penggemarnya saat menerima penghargaan di ajang MTV Video Music Awards 2022 yang digelar Minggu (28/08/2022). Dalam kesempatan bersejarah itu, Taylor mengumumkan bahwa album terbarunya yang diberi judul “Midnights” akan dirilis dalam waktu dekat.

“Album baruku akan dirilis 21 Oktober. Aku akan memberitahukan lebih banyak saat midnight (tengah malam),” kata Taylor usai menerima piala untuk kategori Video of the Year berkat video musik All Too Well (Taylor’s Version).

Sepanjang 2020 hingga 2022, Taylor sebenarnya sangat produktif mengeluarkan karya terbaru. Pada 2020, ia merilis album “Folklore”, disusul dengan “Evermore”. Di 2021, Taylor merilis album “Red (Taylor’s Version)”, dan menjelang akhir 2022, Taylor bakal merilis album terbaru “Midnights”.

Ada sejumlah fakta menarik dari album “Midnights” milik Taylor Swift ini, apa saja ya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Diciptakan saat Taylor Swift susah tidur

“Midnights” dilaporkan akan berisi deretan lagu yang terinspirasi dari cerita Taylor Swift, khususnya tentang malam-malam panjang saat ia mengalami susah tidur.

Hal ini diungkap Taylor melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

“Cerita tentang 13 malam tanpa tidur yagn tersebar sepanjang hidupku,” tulis Taylor.

“Sebuah koleksi musik yang ditulis di tengah malam, sebuah perjalanan melalui terror-teror dan mimpi-mimpi indah.”

Unggahan Taylor Swift di Instagram Mengenai Album Barunya (instagram/taylorswift)

 

13 angka keberuntungan Taylor Swift

Dalam daftar track album yang sempat diunggah ke Instagram, Taylor hanya memberi judul setiap track sesuai dengan urutan angka, mulai dari Track One hingga Track Thirteen. Ini mengisyaratkan bahwa album “Midnights” akan berisi 13 lagu. Ya, 13 memang selalu menjadi angka favorit Taylor Swift.

Swifties juga menghubungkannya dengan insiden menggemparkan yang pernah terjadi di panggung MTV VMA pada 2009 lalu. Saat itu, Taylor yang sedang melakukan pidato kemenangan tiba-tiba saja dikacaukan oleh Kanye West. Dan pengumuman album Midnights bertepatan dengan 13 tahun sejak insiden tersebut terjadi.

(Instagram/taylorswift)

 

Perilisan album berhubungan dengan Kim Kardashian? 

Insiden antara Taylor dan Kanye pada saat itu juga sempat menyinggung Kim Kardashian, yang pada saat itu masih menjadi istri dari Kanye. Perilisan album di 21 Oktober disebut-sebut berhubungan dengan Kim Kardashian, yang juga berulang tahun di tanggal tersebut. Wah, teori swifties ada-ada saja ya! Karena biasanya memang perilisan lagu atau album baru kebanyakan dilakukan di hari Jumat.

Bakal ada 4 cover album yang berbeda

Untuk album terbarunya kali ini, Taylor akan merilis empat jenis cover album yang berbeda. Cover ini dibedakan berdasarkan warna yaitu Moonstone Blue, Jade Green, Blood Moon, dan Mahogany.

Moonstone blue bernuansa biru muda, Jade Green nuansanya lebih ke hijau zambrud, sedangkan Blood Moon berwarna coklat kemerahan. Sementara itu, cover edisi Mahogany akan seperti warna pohon Mahoni.

Selain warna, Taylor juga akan menampilkan perbedaan pose, ekspresi, dan pakaian yang ia kenakan dalam setiap covernya.

Sepertinya karya terbaru dari Taylor Swift ini sangat layak untuk ditunggu apalagi buat para Swifties, ya!



Berita Lainnya