Bakal Gelar Konser di Jakarta, Kenalan Sama DPR IAN yang Ternyata Mengidap Bipolar

Kawula Muda, DPR IAN sebelumnya adalah mantan boygroup K-Pop bernama C-CLOWN.

DPR Ian, pernah tergabung dalam grup C-Clown. (INSTAGRAM/DPR IAN)
Tue, 09 Aug 2022


Dream Perfect Regime alias DPR akan menggelar konser dunianya yang berjudul THE REGIME WORLD TOUR 2022. Setelah mengumumkan negara di Amerika dan Eropa yang bakal mereka kunjungi, grup hip hop asal Korea itu juga akan menyambangi Asia, salah satunya Indonesia.

Grup yang beranggotakan DPR IAN, DPR LIVE, dan DPR CREAM ini akan memberikan penampilan terbaik mereka di Jakarta pada Selasa, 6 Desember 2022 di Tennis Indoor Senayan.

Kabar menggembirakan ini tentu saja disambut antusias oleh para penggemar DPR, apalagi fans berat DPR IAN. Personel DPR yang satu ini memang kerap menyita perhatian penggemar.

Pria yang memiliki nama asli Christian Yu dinilai memiliki penampilan menawan dan karismatik. Tak hanya sebagai seorang musisi, DPR IAN juga dikenal sebagai sutradara video musik yang cukup piawai. Bahkan sejumlah musisi beken pernah mempercayakan pembuatan MV mereka di tangan DPR IAN.

Mau kenalan lebih dekat sama sosok DPR IAN sebelum melihat penampilannya di Jakarta nanti? Simak profilnya di bawah ini ya!

Mantan member boygroup

DPR IAN sudah menyukai musik sejak kecil. Lahir dan besar di Australia, ia memilih pindah ke Korea Selatan untuk mengejar mimpinya. Pada 2012, ia memulai debutnya bersama dengan boygroup bernama C-CLOWN. Saat debut, ia belum memakai nama DPR IAN, melainkan Rome. Sayang, grup yang digawanginya itu hanya bertahan selama 5 tahun dan akhirnya bubar.

Berganti nama panggung jadi DPR IAN

Setelah lepas dari C-CLOWN, barulah ia memakai nama panggung DPR IAN seiring dengan pembentukan label DPR alias Dream Perfect Regime. Di situ, ia memegang posisi sebagai director dan chief editor.

Lakukan debut solo

DPR IAN (INSTAGRAM/dprian)

 

Pada 26 Oktober 2020, DPR IAN melakukan debut solonya dengan merilis single berjudul So Beautiful. Pria berusia 32 tahun itu kemudian merilis album yang diberi judul “Moodswings in This Order” pada 2021. Juli lalu, DPR IAN kembali merilis album baru yang ia beri judul “Moodswings in To Order”.

Ia juga pernah bekerja sama dengan Rich Brian dan NIKI untuk membawakan Always Rising yang menjadi salah satu soundtrack film Shang-Chi and The Legends of The Ten Rings.

Sutradara video musik

Selain sebagai seorang musisi, DPR IAN juga dikenal sebagai sutradara video musik yang handal. Ia pernah menggarap video musik Mino WINNER yang berjudul Body, Bobby iKON – Hol Up, Amber Liu – Borders, Taeyang BIGBANG – Wake Me Up, dan banyak lagi lainnya.

Pernah didiagnosis mengidap Bipolar 1

Dalam sebuah wawancara, IAN mengungkap bahwa ia sempat mengalami masa sulit ketika dirinya didiagnosis mengidap Bipolar 1 saat masih duduk di bangku sekolah menengah.

“Saya ingat ketika itu (Bipolar) datang, saya pikir ‘perasaan aneh yang belum pernah saya rasakan sebelummya’,” ujar pemilik nama Korea Yu Ba Rom itu.

Ia kemudian disarankan untuk menjalani perawatan dengan musik sebagai metode coping agar dapat menyalurkan perasaannya. Dalam wawancara tersebut, DPR IAN mengatakan bahwa kini ia bisa menangani saat dirinya tengah menghadapi masa sulit. Ia bisa membuktikan di saat masa terendahnya, ia masih bisa menghasilkan karya terbaik.

Siapa yang sudah enggak sabar untuk melihat aksi langsung DPR IAN di panggung nih, Kawula Muda?  

Berita Lainnya