Band Radja Diancam Dibunuh usai Manggung di Malaysia, Pelaku Sudah Bebas

Ngeri banget, Kawula Muda!

Band Radja mendapat ancaman pembunuhan di Malaysia (TRIBUN)
Tue, 14 Mar 2023

Kabar mengejutkan datang dari grup musik Radja. Band yang dikenal dengan lagu “Jujur” tersebut diketahui baru saja mengalami kejadian yang mengerikan di Malaysia.

Grup band Radja mengaku mendapat ancaman pembunuhan saat menggelar konser di Larkin Arena Indoor Stadium, Johor Bahru, Malaysia pada Sabtu (11/03/2023) malam.

Vokalis band Ian Kasela melalui akun Instagram-nya @iankaselaradja pada Minggu (12/3/2023) membagikan kronologi terjadinya ancaman tersebut. 

Band Radja ketika manggung di Malaysia, sebelum mendapat ancaman pembunuhan (HARIAN METRO MALAYSIA)

Mengutip media Malaysia Astro Awani, insiden ini berawal ketika band Radja didatangi dua personel yang mengaku sebagai perwakilan penyelenggara konser. Mereka meminta band Radja untuk bertemu dan berfoto dengan perwakilan menteri dan pihak kedutaan, meski dari awal tak ada sesi Meet and Greet yang disepakati.

Namun, pihak yang disebut akan menemui Radja tak kunjung datang dan kemudian malah datang orang-orang tak dikenal yang melontarkan provokasi dan ancaman. 

“Bahkan, after show kita menemui mereka, sesi foto. Tapi setelah itu, kita disekap dalam kamar, datang kurang lebih 20 orang di luar ruangan," kata Ian Kasela, mengutip Kumparan.

Beberapa pengawal dengan dua orang laki-laki mewakili panitia konser kemudian mendatangi band Radja sambil marah-marah, menuding, dan mengancam akan membunuh mereka. 

Pengawal dan panitia tersebut juga berlaku agresif seperti menendang meja dan mendorong personel band Radja. 

“Kami telah dimaki dengan kata-kata kasar, individu itu mengancam untuk membunuh kami jika masih berada di sekitar Malaysia,” lanjut Ian Kasela.

Vokalis Radja, Ian Kasela, menuturkan ada kesalahpahaman antara band mereka dengan pihak penyelenggara acara, yang berujung dengan adanya penghinaan dan ancaman pembunuhan.

Akibatnya, Ian dan band Radja kemudian melaporkan insiden tersebut kepada kepolisian setempat. Melansir dari berbagai sumber, dua orang kemudian ditahan akibat menjadi tersangka dalam kasus ancaman pembunuhan ini. 

Namun, kedua pelaku tersebut bebas karena mampu membayar uang jaminan sebesar 10 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 34,3 juta.

Hal ini yang membuat Ian Kasela dan kawan-kawan melapor ke Mabes Polri karena takut kembali mendapat ancaman. Pasalnya, kejadian tidak mengenakkan ini diketahui membuat band Radja menjadi trauma karena ancaman yang didapat cukup serius hingga menyentuh fisik mereka. Tidak hanya itu, band Radja juga trauma untuk tampil kembali di Malaysia.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang ya.

Berita Lainnya