Belum Move On, Berikut Momen-momen Seru di Konser BLACKPINK Jakarta 2023

Pengalaman paling berkesan lo apa, Kawula Muda?

Konser BLACKPINK di Jakarta (PRAMBORS/HELEN)
Mon, 13 Mar 2023

Konser BLACKPINK pada Sabtu (11/03/2023) dan Minggu (12/03/2023) dipenuhi lautan pink para BLINK. Bersama sekitar 130.000 BLINK, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipenuhi dengan antusiasme terhadap penampilan Jennie, Lisa, Jisso, dan Rose tersebut. 

Menyanyikan sekitar 17 lagu, pertunjukan BLACKPINK dibuka dengan “How You Like That” dan ditutup lewat “As If It Your Last”. Berikut momen-momen seru yang tercipta dari salah satu konser terbesar di Indonesia tersebut, kawula Muda!

Pink Ocean Banjiri Gelora Bung Karno

Dokumentasi meriahnya pink ocean pada konser BLACKPINK Jakarta (PRAMBORS/HELEN)

 

Diperkirakan sekitar 65.000 penonton hadir pada masing-masing hari gelaran konser tersebut. Tak sedikit di antara para BLINK yang membawa lightstick dari BLACKPINK. 

Ketika lampu dimatikan pada awal konser dan light stick para BLINK dinyalakan, terciptalah lautan merah muda (Pink Ocean) yang indah. Rose pun turut memuji lautan pink yang cantik tersebut dan merasa bersyukur karena dapat kembali tampil di Jakarta. Bahkan, pada sela-sela pertunjukan setelah “Typa Girl”, Rose sempat meminta para BLINK membuat pink ocean wave loh, Kawula Muda!

Tali Baju Rose Copot

@gindachu Untung gercep kalo ga kasian bgt Rosee 🥹🥺#blackpinkinjakarta #blackpinkinjakarta #blackpinkjakarta2023 #blackpinkjakartaday1 #blackpinkbornpinktour #roseblackpink #bornpinkworldtour ♬ original sound - Gindachu 🪷

Pada saat sesi menyanyi solo, tali dress Rose rupanya sempat copot, Kawula Muda! Hal itu tepatnya terjadi saat ia membawakan lagu solonya, “Hard to Love”. 

Kendati demikian, Rose tetap menyanyi sembari menarikan lagu tersebut hingga usai. Dengan memegang mic di tangan kiri, Rose menahan bajunya dengan tangan kanan. Sementara itu, seorang back dancer bergegas membantu mengaitkan busana Rose dari belakang. 

Rok Jennie Terangkat

Jennie pada konser BLACKPINK Jakarta yang merupakan bagian dari Born Pink World Tour (PRAMBORS/HELEN)

 

Setelah menyanyikan bagian encore, terlihat Jennie yang berlari kecil ke belakang panggung. Kala itu, ia mengenakan kaos hitam BLACKPINK yang dipadukan dengan rok mini berwarna senada.

Akan tetapi, tiba-tiba saja angin kencang berhembus di SUGBK dan menyebabkan rok Jennie sedikit terangkat. Setelah sedikit terkejut, Jennie kembali tampil dengan profesional. Para member lainnya pun langsung menghampiri Jennie dengan sedikit tertawa, Kawula Muda! 

Rose Nyanyikan Rapp Bagian Lisa

BLACKPINK tutup konser lewat "As If It's Your Last" (PRAMBORS/HELEN)

  

BLACKPINK menutup kedua hari konsernya lewat “As If It’s Your Last”. Namun, sebelum bagian encore dinyanyikan, penonton sempat di-’prank’ ketika BLACKPINK mengucapkan ‘sampai jumpa’ seolah konser telah selesai. 

Lalu, sekitar enam menit kemudian, keempat member tersebut kembali tampil di atas panggung dan menyelesaikan penampilan. Uniknya, pada bagian rapp “As If It’s Your Last”, alih-alih dinyanyikan oleh Lisa, bagian tersebut malah dinyanyikan oleh Rose loh! Keren!

Lisa Guncang Jakarta

Lisa tampil solo dan membawakan "Lalisa" serta "Money" di konser Born Pink World Tour Jakarta (PRAMBORS/HELEN)

  

Pertunjukan solo selanjutnya yang ramai ditunggu penggemar adalah Lisa. Membawakan kedua lagu solo terbarunya, “Lalisa” dan “Money”, member BLACKPINK tersebut tampil dengan energik. Tak heran, tagar #LisaGuncangJakarta langsung ramai digunakan di media sosial. 

Momen legendaris yang banyak ditunggu-tunggu oleh penonton adalah seruan “Everyone silent!” kala ia membawakan lagu “Money”. Para penonton pun kompak berdiam diri sejenak dan kembali memberikan sambutan meriah ketika Lisa lanjut bernyanyi, Kawula Muda!

Jennie ‘Dilempar’ Boneka Kecil

@alleciangeline Ini siapa sih tolong kasi tau gue😭🙏🏻 jennie jadi keliatan auto bete banget🥺 #jennie #rosé #roseblackpink #blackpinkconcertjakarta #blackpinkworldtour2022 #bornpink #trending #fyp ♬ STAY - BLACKPINK 

Pada pergelaran hari kedua konser BLACKPINK, seorang penonton rupanya melempar boneka kecil (sempat dikira sebagai tisu) ke atas panggung. Akan tetapi, boneka tersebut mengenai Jennie yang baru selesai bernyanyi bersama Rose, Kawula Muda!

Pada video yang tersebar di media sosial, terlihat wajah Jennie yang langsung bingung karena ‘benda asing’ tersebut. Tak lama kemudian, raut wajahnya terlihat tidak nyaman dan Jennie bergegas pindah ke samping panggung dan Rose mengingatkan penonton untuk tidak melempar barang.

BLACKPINK Kepanasan di Jakarta

BLACKPINK meriahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (11/03/2023) dan Minggu (12/03/2023) (PRAMBORS/HELEN)

 

Di sela pertunjukan setelah “Playing With Fire” para member BLACKPINK mengambil waktu sejenak untuk beristirahat di atas panggung. Kala itu, Lisa berbicara lewat mic yang mengatakan “Aku bisa melihat kalian mengatakan hai!”

Tak hanya itu, Rose juga turut menyapa para penggemar. Ia pun mengakui cuaca pada Sabtu (11/03/2023) sangatlah panas. “Aku ingin mengatakan cuaca sangatlah panas, sangat membutuhkan banyak energi,” tuturnya.

"Aku yakin ini berkat energi kalian, dan aku senang dengan energi kalian (para BLINK) malam ini!" tambah Rose BLACKPINK yang kemudian disambut dengan sorakan penggemar yang meriah. 

Itu dia beberapa momen konser BLACKPINK di Jakarta dalam tajuk Born Pink World Tour. Dari seluruh momen tersebut, mana yang merupakan favorit lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya