BLINK Keluhkan Tak Dapat Kursi hingga Kaca Buram di Konser BLACKPINK Jakarta

Share pengalaman konser BlackPink lo ke Instagram Prambors yuk, Kawula Muda!

Dokumentasi konser hari pertama BLACKPINK di Jakarta pada Sabtu (11/03/2023) (PRAMBORS/HELEN)
Mon, 13 Mar 2023


Konser BLACKPINK hari pertama berlangsung dengan meriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Sabtu (11/03/2023). Namun, dibalik gemerlapnya lautan pink pada konser bertajuk Born Pink World Tour tersebut, terdapat beberapa BLINK yang merasa kecewa.

Hal itu terkait dengan nomor kursi yang tidak sesuai dengan ketersediaan kursi saat konser berlangsung. Salah satunya dikeluhkan oleh musisi Indonesia, Melly Goeslaw.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia membagikan kekecewaannya karena tidak mendapat kursi saat konser berlangsung. Sebagai informasi, ia memiliki tiket konser jenis Platinum yang berharga Rp 3.400.000, Kawula Muda!


“Semalam sy jongkok di sebelah kursi ini , ini dah jelas ya tulisannya " PLATINUM " jd saya tdk salah kelas , setelah bbrp lagu baru bbrp usher membawa bbrp kursi tambahan untuk kami, itu pun kami satu kursi terpaksa duduk ber 2 dan ber 3,” tulis sang musisi yang kerap disapa Teh Meli tersebut. 

Lebih lanjut, ia menyayangkan sikap usher yang terkesan ‘membentak’ pada saat konser berlangsung. “Buat usher yg td malam bentak bentak saya , saya maafin anda , saya paham anda cape seharian di lapangan , bersyukur gih kejadian ini terjadi saat umur saya udah gak muda.”

Tak hanya oleh Teh Melly, pengalaman buruk terkait nomor kursi gaib tersebut juga dirasakan oleh banyak penonton lainnya. Salah satu keluhan tersebut disampaikan lewat akun Twitter @Rizkupepew. 

“Saya beli kursi tiket Platinum dengan harga lebih dari 3 juta rupiah dengan nomor kursi AX 241 tertera pada E-ticket saya. Namun ternyata… kursinya tidak ada di venue,” tulisnya. 

Ia pun menceritakan bahwa usher yang menjaga di lokasi memintanya untuk duduk di kursi manapun. Namun, kursi tersebut memang milik orang lain, Kawula Muda!

Lebih lanjut, sang pemilik akun pun menjelaskan diantar ke bagian helpdesk milik Tiket.com, partner bagian Tiket dari konser BLACKPINK tersebut. Sesampainya di sana, ternyata terdapat banyak BLINK yang mengalami kejadian serupa. 

“Kita gak dapet tempat duduk juga loh sekarang… kita bikin barisan aja yuk di depan,” demikian isi suara pada video yang diunggah oleh akun Twitter tersebut. 

Karena konser akan segera dimulai, Rizky pun duduk di bagian pagar pembatas panggung. Namun, karena jumlah yang tidak mampu menampung penonton yang tidak memiliki tiket, terdapat pula BLINK yang duduk di bagian bawah. 

“Kasian bgt ni ga dapet kursi ganti2an ma gw karena kalo berdiri kasian yang di belakang kehalangin kepala kita, terpaksa jongkok di bawah. Tiket 3,5 juta ngedemprok di bawah.”

Selain itu, pengalaman serupa juga dialami pemilik akun TikTok @ndycupes. Masih berada di bagian platinum, ia menyampaikan terpaksa menempati kursi yang ada ketika menonton konser tersebut.

Namun, rupanya kursi tersebut milik rombongan Nagita Slavina yang memiliki 20 tiket. Karena itu, ia harus berdiri dan mengaku tidak dapat menikmati konser yang sudah lama ia tunggu-tunggu tersebut. 


@ndycupes Sumpah kecewa puol sama @tiket.com ! Dan makasih untuk @gshpro.ring1 atas bantuannya udah kasih aku dan adikku kursi dan air minum dan juga udah nenangin aku saat aku lagi panik dan nangis sesegukan! #bornpinkworldtour #bornpinkjakarta #blackpink #blackpinkofficial #blackpinkjakarta ♬ original sound - Windy

"Di tengah konser yang udah lama gue tunggu, gue disuruh pindah entah kemana dan ternyata yang handle seat adalah @tiket.com ! Gue nangis karena gue udah ditegor yang berujung gue marah-marah! Karena gue posisinya berdiri gak punya kursi, gue nangis banget," tulisnya.

Keluhan terkait pengalaman dengan tempat duduk tidak hanya terjadi di bagian Platinum saja. Namun, terdapat pula keluhan dari penonton yang duduk di bagian CAT 4. 

Lewat akun Twitter @Nickoakbar, ia mengakui kaca yang disediakan sangat buram dan menghalangi panggung konser. Karena itu, bersama dengan beberapa BLINK di CAT 4 lainnya, ia mengelap kaca tersebut agar setidaknya menjadi lebih jernih. 


Aksi bersih-besih kaca mendadak tersebut pun juga didokumentasikan oleh akun @yuyohanyo. “Kata aku sih yang dapet CAT4 Left row A-D kecil gws aja dan ambil hikmahnya (plusnya blackpink nya agak keliatan deket dikit),” tulisnya. 

Pengalam lo nonton BLACKPINK weekend ini aman, Kawula Muda?

Berita Lainnya