BTS Dapat Empat Nominasi, BLACKPINK dan SEVENTEEN Satu Nominasi di Billboard Music Awards 2021

Kawula Muda, Billboard Music Awards 2021 telah mengumumkan daftar nomine tahun ini.

BTS, grup K-Pop yang terdiri dari 7 member.(FACEBOOK/BTS)
Fri, 30 Apr 2021

Pada 29 April 2021, Billboard Music Awards telah mengumumkan daftar nominasi untuk ajang penghargaan tahun ini. Dalam daftar tersebut terdapat tiga grup K-Pop yang berhasil mendapatkan nominasi, yaitu BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN.

Tahun ini, BTS berhasil membuat rekor baru karena mendapatkan lebih dari satu nominasi di Billboard Music Awards. Pada 2021, BTS mendapatkan empat nominasi Billboard Music Awards.

Untuk kali ketiga BTS menjadi nomine di kategori Top Duo/Group. Untuk kategori ini, BTS berhasil membawa pulang piala pada 2019. Tahun ini mereka harus bersaing dengan musisi kelas dunia seperti AC/DC, AJR, Dan + Shay, serta Maroon 5.

Nominasi berikutnya yang berhasil diraih BTS adalah kategori Top Social Artist. Untuk kategori ini BTS telah menjadi jagoan dan berhasil menang selama empat tahun berturut-turut.

Selain BTS, kategori ini juga didominasi oleh artis Asia lainnya termasuk BLACKPINK dan SEVENTEEN. Bagi BLACKPINK dan SEVENTEEN, ini menjadi kali pertama mereka berhasil masuk menjadi nomine di BIlboard Music Awards.

BTS tampil untuk ajang penghargaan Billboard Music Awards 2020. (TWITTER/BTS PRESS)

 

Selain itu terdapat pula musisi asal Filipina bernama SB19 serta Ariana Grande yang akan saling bersaing untuk menjadi pemenang di kategori Top Social Artist.

Nominasi ketiga yang diraih oleh BTS dalam Billboard Music Awards 2021 adalah kategori Top Song Sales Artist. Ini pertama kalinya BTS masuk menjadi nomine untuk kategori ini. Mereka akan bersaing dengan Justin Bieber, Megan Thee Stallion, Morgan Wallen, serta The Weeknd.

Sementara itu, satu lagi nominasi yang baru diraih oleh BTS adalah kategori Top Selling Song. BTS berhasil menjadi nomine untuk kategori ini berkat lagu hits mereka yang berjudul Dynamite.

Untuk kategori ini, BTS akan bersaing dengan beberapa lagu hits dari musisi beken seperti Gabby Barrett ft. Charlie Puth yang berjudul I Hope, Cardi B ft. Megan Thee Stallion dengan lagu WAP, Megan Thee Stallion dengan lagu Savage, serta lagu Blinding Lights dari The Weeknd.
Penghargaan Billboard ini didasarkan pada periode tangga lagu 21 Maret 2021 hingga 3 April 2021. Dua dari 51 kategori dipilih oleh penggemar yaitu Top Collaboration dan Top Social Artist.

Billboard Music Awards 2021 rencananya akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada 23 Mei 2021 pukul 20.00 ET melalui NBC.

Berita Lainnya