Taylor Swift jadi Wanita Pertama yang Tembus 100 Juta Pendengar Bulanan

Enggak henti raih prestasi, yaa..

Taylor Swift jadi wanita pertama yang meraih 100 juta pendengar di Spotify (INSTAGRAM/taylorswift)
Wed, 30 Aug 2023

Taylor Swift menjadi wanita pertama yang bisa mencapai 100 juta pendengar bulanan dalam sepanjang sejarah Spotify. Hal ini mengukir prestasi baru bagi sang penyanyi.

Spotify sendiri mengabarkan melalui media sosialnya dengan mengunggah foto Taylor Swift.

"Queen behavior. Pada 29 Agustus, Taylor Swift jadi artis perempuan pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan," tulis Spotify dalam keterangan sosial media.

Taylor Swift jadi wanita pertama yang meraih 100 juta pendengar di Spotify (INSTAGRAM/spotify)

 

Penyanyi The Weeknd berada di posisi pertama dengan capaian lebih dari 110 juta pendengar bulanan, di samping itu, Taylor Swift berada di posisi kedua sekaligus menjadi musisi wanita pertama.

Selanjutnya ada Bad Bunny dengan 80 juta pendengar bulanan dan Ed Sheeran dengan 77 juta pendengar bulanan.

Prestasi baru dari Taylor Swift ini diumumkan usai ia merilis album rekaman ulang ketiga miliknya Speak Now (Taylor's Version) pada Juli 2023.

Album tersebut debut di No. 1 Billboard 200. “Speak Now (Taylor’s Version)” juga membuat Taylor mendapat penghargaan sebagai wanita pertama yang memiliki empat album yang menduduki 10 besar tangga album Billboard sekaligus, menjadikannya artis ketiga dalam sejarah yang pernah melakukannya.

Speak Now (Taylor's Version) tidak akan jadi proyek terakhir rekaman ulangnya. Dalam babak terakhir Eras Tour di Stadion SoFi L.A., Taylor Swift mengumumkan proyek 1989 (Taylor's Version) yang akan rilis 27 Oktober.

Sementara itu, Taylor Swift saat ini sedang melanjutkan tur dunia The Eras Tour yang dimulai sejak 2022 dan masih berlanjut hingga 2024. Dia bahkan baru saja mengumumkan penambahan 15 tanggal baru untuk konsernya di Amerika Utara.

The real Queen is Taylor Swift, Kawula Muda!

Berita Lainnya