Baru Diresmikan, LRT Jabodebek Alami Gangguan sampai Evakuasi Penumpang

Kok bisa?

Penumpang LRT JABODEBEK (TWITTER/jalur5_)
Wed, 30 Aug 2023


Kereta LRT Jabodebek keberangkatan dari Bekasi dilaporkan mengalami gangguan hingga mengevakuasi penumpangnya pada Rabu (30/08/2023) pagi ini.

Sebelumnya, LRT Jabodebek itu diketahui sedang dalam tahap uji beroperasi dan sudah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Cawang, Jakarta pada Senin, (28/08/2023). 

Namun LRT yang baru saja diresmikan, hari ini (30/08/2023) dilaporkan telah mengalami gangguan pada keretanya dan membuat penumpang harus dievakuasi.

Dilansir dari Kumparan, gangguan LRT Jabodebek itu dikabarkan dari para pengguna LRT melalu berbagai media sosial, salah satunya dari media sosial Twitter X Jalur5 Community, @jalur5_.

“Hari ini (30/8) kereta LRT Jabodebek Jatimulya - Dukuh Atas mengalami gangguan di Stasiun Cikunir 2,” tulis @jalur5_.

“Kereta tertahan lama di Cikunir 2, sehingga penumpang menempuh Jatimulya - Cikunir 2 hingga 40 menit. Penumpang diminta turun di Cikunir 2 dan berpindah ke kereta selanjutnya,” lanjut @jalur5_.

Dilansir dari Tempo, Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo mengkonfirmasi adanya gangguan LRT Jabodebek dan telah dilakukan pengevakuasian penumpang.

"Hari ini ada gangguan pintu pada kereta LRT sehingga berdampak pada perjalanan kereta lainnya," ucap Kuswardoyo.

Para penumpang dilakukan evakuasi oleh tim INKA sebagai penanggung jawab dari LRT Jabodebek.

"Apa penyebab gangguan, perawatan sarana LRT hingga saat ini masih di bawah tanggung jawab INKA, sehingga kami mengkoordinasikan penanganan sarana tersebut dengan tim INKA," ucap Kuswardoyo.

Kejadian Gangguan LRT JABODEBEK hingga pengevakuasian penumpang (INSTAGRAM/clarissanthn)

 

Selain itu, diketahui gangguan lain LRT keberangkatan Bekasi sempat terjadi di Halim karena matinya aliran listrik sehingga menyebabkan gangguan TPSS listrik dan berakibat ke gangguan operasional LRT.

Meski begitu, Kuswardoyo mengatakan gangguan kini sudah teratasi.

"Saat ini kereta sudah berjalan normal dan kami sudah berkoordinasi Kepada pihak Adhikarya yang bertanggungjawab atas TPPS tersebut," ucap Kuswardoyo.

Kuswardoyo juga mengatakan, koordinasi dengan semua stakeholder terus dilakukan agar operasional LRT Jabodebek bisa berjalan dengan baik. 

Pihaknya pun memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada perjalanan LRT hari ini dan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa LRT Jabodebek.

"Namun untuk lebih detailnya bisa ditanyakan ke Humas INKA dan Adhikarya," tutup Kuswadoyo.

Berita Lainnya