The Chainsmokers Rilis Lagu Baru “iPad”, Liriknya Tentang Mengakhiri Hubungan Cinta yang Buruk

Kawula Muda, The Chainsmokers menulis lagu ini ketika mereka tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara.

The Chainsmokers rilis lagu baru berjudul "iPad". (TWITTER/THE CHAINSMOKERS)
Mon, 14 Mar 2022


The Chainsmokers kembali dengan karya terbaru mereka yang diberi judul iPad pada Jumat (11/03/2022). Ini menjadi lagu kedua dari grup beranggotakan Alex Pall dan Drew Taggart yang telah dirilis untuk album terbaru mereka mendatang.

Sesuai dengan gaya musik yang diusung oleh The Chainsmokers, iPad adalah sebuah lagu dance pop, walaupun liriknya cocok banget buat yang lagi galau karena hubungan cinta yang harus berakhir.

Lirik lagu iPad menceritakan tentang kenangan seseorang yang kembali hadir ketika melihat iPad. Sayang, kenangan manis yang tersimpan harus berakhir pahit. Pasangan kekasih itu akhirnya baru menyadari bahwa menjadi seorang teman adalah sebuah pilihan yang terbaik.

Bersamaan dengan perilisan lagu iPad, The Chainsmokers juga merilis video musik yang digarap oleh Kid Studio.

Dalam video musik tersebut terlihat salah satu anggota The Chainsmokers yaitu Drew Taggart berkeliaran di jalanan kota New York. Diceritakan, Drew tengah bergulat dengan dirinya sendiri karena harus mengakhiri hubungannya yang tidak sehat lagi.

“Kami menulis lagu ini ketika saya merasa tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara,” kata Drew Taggart dalam sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari The Rolling Stones.

“Bukannya saya tidak memiliki siapa pun yang mau mendengarkan, tetapi saya telah mencapai tingkat disonansi kognitif yang saya rasa tidak dapat dijelaskan. Saya tidak membuat jurnal jadi menulis lagu ini dan yang lainnya di album ini (dan album sebelumnya) adalah kesempatan saya untuk mengatur pikiran saya.”

Tahun ini, menjadi kembalinya The Chainsmokers ke industri musik setelah sempat hiatus selama dua tahun. iPad mengikuti perilisan sigle terbaru band ini yaitu High yang telah dirilis pada Januari lalu.

Kedua lagu tersebut akan muncul di album keempat The Chainsmokers yang hingga saat ini belum diberi judul begitu juga dengan tanggal perilisan yang belum diumumkan.

Namun kabarnya, untuk album terbarunya nanti, The Chainsmokers akan berkolaborasi dengan musisi Selena Gomez.

LP terakhir duo ini adalah “World War Joy” yang dirilis pada Desember 2019.

Sementara itu, The Chaismokers menjadi headline Afterparty NFT Art and Music Festival perdana yang bakal digelar di AREA15 Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan ini.

Berita Lainnya