The Chainsmokers Rilis MV “I Love U” dari Album “So Far So Good”, Ada Suara Tokoh Granblue Fantasy!

Kawula Muda, liriknya tentang hubungan LDR, nih!

Musisi Amerika, The Chainsmokers. (TWITTER/APPLE MUSIC)
Wed, 18 May 2022


Duo DJ dan produser asal Amerika Serikat, The Chainsmokers baru saja merilis album keempat mereka yang diberi judul “So Far So Good” pada 13 Mei 2022.

“So Far So Good” menjadi album pertama grup yang digawangi oleh Andrew Taggart dan Alex Pall ini dalam tiga tahun terakhir sejak mereka melepas “World War Joy” pada 2019 lalu. Album ini juga menandai proyek pertama bagi The Chainsmokers setelah mereka sempat hiatus selama dua tahun.

Album “So Far So Good” terdiri dari 13 trek dan diproduseri sendiri oleh Andrew dan Alex Pall bersama dengan Ian Kirkpatrick, Whethan, dan Dark Waves.

Selama menyiapkan album ini, The Chainsmokers mengaku bahwa mereka harus melalui proses yang panjang. Bahkan album ini berkali-kali harus dibongkar pasang hingga ratusan kali dan mau tidak mau memakan waktu hampir dua tahun sebelum akhirnya diluncurkan.

Berbarengan dengan perilisan album terbarunya, The Chainsmoker juga melepas video musik dari salah satu trek di album terbaru mereka yaitu I Love U.

Nah, ada yang unik dari lagu terbaru The Chainsmokers ini karena mereka menyelipkan suara salah satu support role dari game Granblue Fantasy di dalam lagunya.

Dari awal lagunya, sudah terdengar suara imut dari tokoh bernama Clarisse yang mengucapkan kalimat khasnya yaitu,”Ike, Ike, danchou! Ganbare, ganbare, danchou!”. Jika diartikan, kalimat tersebut berarti,”Go go Captain, hang in there, Captain!”

Dalam kanal Discord resmi milik The Chainsmokers, Drew Taggart sempat menyebutkan bahwa ia dan tim The Chainsmokers merupakan penggemar anime Death Note dan Food Wards.

Ketika pengarah musik mereka yaitu Matt McGuire menemukan sampel suara Clarisse, mereka langsung memutuskan untuk memasukkan sampel tersebut ke lagu I Love U. Enggak cuma sekali, The Chainsmoker menyelipkan suara Clarisse sebanyak dua kali dalam lagu tersebut.

Dari liriknya, lagu I Love U berisi tentang perjuangan seseorang yang mengalami hubungan jarak jauh alias LDR. Jadi, teriakan Clarisse seakan untuk memberikan semangat bagi para pejuang LDR agar tetap bisa bertahan walaupun pasangan mereka jauh dari mata.

Selain I Love U, The Chainsmokers telah merilis sejumlah lagu lain yang ada di album “So Far So Good” yaitu High, iPad, dan juga Riptide.

Langsung saja simak video musik terbaru dari The Chainsmokers – I Love U di bawah ini ya!



Berita Lainnya