Daftar Festival Musik 2022 di Indonesia, Ingin Nonton yang Mana?

Kalau mau nonton, tetap taati prokes ya, Kawula Muda!

Ilustrasi konser musik (UNSPLASH/Anthony DELANOIX)
Thu, 28 Apr 2022


Era pandemi Covid-19 sepertinya sudah terasa longgar, walau tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Berbagai konser musik pun sudah bisa digelar di Indonesia, nih Kawula Muda!

Deretan konser yang biasanya diselenggarakan setiap tahun dan harus vakum selama dua tahun belakangan, kini kembali hadir untuk menghibur para pecinta musik.

Biar Kawula Muda tidak ketinggalan, Prambors sudah rangkum daftar festival musik besar yang akan hadir di Indonesia tahun 2022! Simak, yuk!

Konser musik jaga jarak pertama sukses digelar di Newcastle, Inggris, Rabu (12/8/2020). (INSTAGRAM/VIRGIN MONEY UNITY ARENA)


1. We The Fest

Salah satu musik festival terbesar di Asia adalah We The Fest. Mereka mengumumkan akan kembali menyuguhkan para musisi terbaik dari dalam hingga luar negeri.

Acara ini akan digelar pada 23-25 September 2022. Walau belum ada line-up yang dikeluarkan, pastinya festival ini sudah tidak sabar dinanti-nanti!

2. Berdendang Bergoyang

Festival musik yang satu ini akan hadir pada 29-30 Oktober di Istora Senayan, Jakarta, nih Kawula Muda!

Deretan Artis-artis yang baru diumumkan akan meramaikan festival ini adalah Reza Artamevia, Cita Citata, Ungu, Isyana Sarasvati, Setia Band, Basboi, Jamrud, Vierratale, T-Five, Teza Sumendra, Mahalini, Seringai, Reality Club, Tony Q Rastafara, Vira Talisa, Faye Risakotta, J-Rocks, .Feast, Kelompok Penerbang Roket, dan The Sigit.

Tidak sampai di situ, masih banyak lagi nama-nama yang belum dibongkar, loh!

3. Synchronize Fest

Akhirnya, festival musik Synchronize Fest ada kembali dengan secara offline! Rencananya, akan dihelat pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema 'Lokal Lebih Vokal', dijamin acara ini pasti pecah, deh!

4. PestaPora

Digelar pada 23-25 September 2022, PestaPora akan hadir dengan sederet musisi keren pastinya.

Ada Vierratale, Tulus, The Sigit, Tipe X, The Panturas, The Adams, Teddy Adhitya, Souljah, Seringai, Sal Priadi, Rocket Rockers, dan Reality Club.

Selain itu, penikmat musik juga akan melihat penampilan dari Pamungkas, Oslo Ibrahim, Nadin Amizah, Marion Jola, Idgitaf, dan Danilla Riyadi.

5. Java Jazz

Java Jazz akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-29 Mei mendatang, nih Kawula Muda!

Dalam festival kali ini, Java Jazz menggandeng musisi internasional sekaligus peraih Grammy Awards, PJ Morton. Lalu, ada juga Jakob Ogawa, Hablot Brown, Keyon Harold, Samm Henshaw, dan lainnya.

Dari dalam negeri sendiri akan ada Kahitna, Yura Yunita, MLDJAZZPROJECT (kolaborasi Kaleb J, Basboi, Budi Doremi), MLDSPOT COLLABORATION (Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ify Alyssa), dan masih banyak lagi.

Siapkan tabunganmu untuk tonton festival musik yang kamu inginkan, Kawula Muda!

Berita Lainnya