Daftar Lagu Underrated Coldplay yang Gak Kalah Enak dan Wajib Lo Dengerin!

Ada lagu favorit lo, Kawula Muda?

Ilustrasi lagu-lagu underrated Coldplay (ROLLING STONE UK)
Fri, 12 Jan 2024

Siapa yang tidak mengenal Coldplay? Coldplay, merupakan salah satu band populer yang banyak dikenal oleh masyarakat dunia.

Band yang digawangi oleh Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, serta Will Champion tersebut kerap merilis lagu-lagu hit. Sebut saja “Viva La Vida”, “Yellow”, “My Universe”, “Something Just Like This”, hingga “Fix You”.

Tetapi, masih banyak lagu-lagu Coldplay yang gak populer tapi gak kalah bagus juga, Kawula Muda.

Wajar saja jika lagu-lagu ini disebut sebagai lagu-lagu Coldplay yang underrated.

So, berikut daftar lagu underrated Coldplay pilihan Prambors, Kawula Muda:

Strawberry Swing - (Viva La Vida, 2008)


Album “Viva La Vida” jadi salah satu album Coldplay yang populer, Kawula Muda. Kita bisa melihat bagaimana lagu “Viva La Vida” begitu ikonik, lagu tersebut seakan membawa energi yang besar untuk pendengar.

Magis album “Viva La Vida” tentu bukan berasal dari satu lagu saja, ada banyak hits yang juga gak kalah ajaib, salah satunya lagu “Strawberry Swing.”

Lagu “Strawberry Swing” bahkan pernah dinobatkan sebagai lagu yang dapat menenangkan hati, hasil penelitian dari sound therapists and stress specialists di UK.

Melodi dalam lagu ini cukup kompleks, Kawula Muda. Perpaduan elemen Touareg, afro-pop dan musik highlife, ditambah tepukan tangan, clean gitar, cello bikin lagu ini terasa menyenangkan untuk didengar.

O (Ghost Stories, 2014)


Lagu “O” mungkin bisa dinobatkan sebagai salah satu lagu Coldplay terbaik. Penilaian ini bukan sesuatu yang berlebihan, Kawula Muda.

Lagu ini memang tidak se-powerfull lagu “Adventure of a Lifetime” atau “Viva La Vida,” tetapi “O” menjanjikan pendengar untuk lebih rileks dan tenang.

Kekuatan lagu “O” bukan cuma pada sisi musik, lirik lagunya pun penuh arti mendalam.

Lirik lagu ini penuh dengan renungan dan usaha mengikhlaskan seseorang yang telah pergi. Chris Martin seakan memberikan kesimpulan dalam renungannya yaitu cinta akan datang dan pergi seperti sekawanan burung.

Pada album “Ghost Stories,” lagu “O” sendiri berada pada urutan terakhir, keputusan yang tepat untuk menutup album dengan sentuhan lembut dari lagu “O”.

Biutyful (Music Of The Spheres)


Album “Music Of The Spheres” merupakan album terakhir Coldplay. Album ini seakan menjadi penyegaran pada warna musik Coldplay, ditambah musisi yang berkolaborasi pada album ini seperti, Selena Gomez dan BTS bikin album ini jadi lebih berwarna.

Salah satu hits underrated pada album ini adalah lagu “Butyful.” Lagu ini merupakan salah satu lagu cinta yang catchy yang pernah dibuat Coldplay.

Lagu ini memiliki makna tentang cinta secara universal dalam kehidupan manusia, bahwa ‘cinta’ yang membuat kita menjadi manusia. Lagu “Biutyful” dibuka dengan vokal wanita yang dimanipulasi pitch-nya, menghasilkan suara seperti alien yang sedang bernyanyi bersama Chris Martin.

Ink (Ghost Stories, 2014)


Satu lagi lagu dari album “Ghost Stories” yang cukup underrated, pasalnya lagu ini dibuat saat Chris Martin sedang melalui proses cerai dengan Gwyneth Paltrow.

Maka tidak berlebihan untuk menyebut lagu ini sebagai salah satu soundtrack untuk merayakan patah hati.

Lirik “Got a tattoo and the pain's alright, just want a way of keeping you inside,” sudah cukup menggambarkan rasa sakit Chris pada saat itu.

Lagu ini seakan memberikan pesan bahwa cinta itu seperti tato, sebab proses membuat tato dibarengi dengan rasa sakit, tetapi jauh lebih menyakitkan untuk menghapus tato tersebut.

Birds (A Head Full of Dreams, 2015)


Saat mendengarkan lagu “Birds” pendengar langsung disuguhkan ritme musik yang terasa uplifting.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana seharusnya menikmati hidup, bergembira, memiliki harapan, dan diajak untuk enjoy the moment.

Sama seperti kebanyakan lagu dalam album ini yang terinspirasi dari puisi “The Guest House” karya Rumi, lagu ini mengajak kita untuk menerima segala hal yang terjadi di hidup sebagai sebuah blessings atau berkah.

Meskipun dari segi penulisan lirik lagu ini terdengar aneh. Tetapi, cara mereka membawakan lagu “Birds” yang ringan membuat pendengar lupa betapa anehnya penulisan lirik lagu ini, yakni tentang menjadi seekor burung.

Itulah daftar lagu-lagu underrated Coldplay, Kawula Muda.


Sebagai informasi, Coldplay kembali melanjutkan tur mereka yang bertajuk “Music of The Spheres,” dan tahun ini mereka akan melanjutkan turnya di negara Filipina, Singapura dan Thailand, Kawula Muda.

Nah, buat lo yang pengen nonton konser Coldplay ke Bangkok dan Singapura gratis, bahkan semua akomodasi ditanggung Prambors! Lo tinggal siapin paspor, dan langsung berangkat.

Mau tau caranya gimana? Langsung klik link di sini.


Berita Lainnya