Coldplay bakal Konser 4 Hari di Singapura, Pertunjukan Terbanyak di Asia!

What a surprise!

Resmi, Coldplay akan gelar konser selama empat hari di Singapura awal tahun 2024 (INSTAGRAM/coldplay)
Mon, 12 Jun 2023


Setelah menyebar kode di beberapa negara Asia jika akan ada pengumuman ‘besar’ pada tanggal 12 Juni 2023, Coldplay secara resmi menambah jadwal tur “Music of the Spheres World Tour” di Asia, Kawula Muda!

Tidak tanggung-tanggung, Coldplay bakal menggelar konser selama empat hari di Singapura.

Setelah 7 tahun terakhir, Coldplay akan kembali ke Singapura selama empat hari berturut-turut, yakni pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024.

"Penantian sudah berakhir! Dengan bangga kami mempersembahkan Coldplay yang akan memecahkan rekor tur di Singapura, di mana mereka menjadi musisi pertama yang tampil selama 4 malam di National Stadium kami," seperti yang dikutip dari akun Instagram @livenationsg, Senin (12/06/2023).

Melansir laman resmi Live Nation, penjualan tiket akan dibuka menjadi tiga bagian, yakni Live Nation Presale pada 19 Juni 2023, melewati website livenation.sg.

Lalu Artiste Presale pada 19 Juni 2023 dengan cara subscribe di singup.coldplay.com pada 16 Juni 2023, sebelum tanggal pembelian di buka. Dan terakhir General Sale pada 20 Juni 2023 melalui ticketmaster.sg.

Adapun, tidak hanya di Singapura, Coldplay akan menggelar konser di Bulacan dan Bangkok, Kawula Muda.

Coldplay akan menggelar konser satu hari di Bulacan, Philippine Arena, Manila pada 19 Januari. Setelah itu, Coldplay juga akan ke Thailand awal Februari setelah menggelar konser di Singapura. 

Coldplay akan kembali konser di Rajamangala National Stadium pada 3 Februari 2024 setelah konser pada 2017.

Sebelumnya, Coldplay sudah menetapkan jadwal tur Asia mereka di Jepang, Taiwan, Malaysia, Indonesia, dan Australia.

Akibat antusiasme tinggi dari penggemar, Coldplay membuat pengumuman mengejutkan untuk menambah jadwal pertunjukan mereka di Singapura, Filipina, dan Thailand.

Konser Coldplay di Singapura 2024 menjadi pertunjukan dengan tanggal paling banyak dibandingkan negara-negara Asia lainnya. Tahun ini, Coldplay menggelar konser selama dua hari di Jepang (6 dan 7 November 2023) dan Taiwan (11 dan 12 November 2023).

Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand hanya satu hari.

Saat ini, para penggemar masih meminta penambahan hari termasuk di Indonesia. 

Melansir CNN, jelang akhir Mei 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan nasib tambahan hari konser Coldplay di Jakarta akan ditentukan beberapa waktu mendatang.

Menurutnya, penambahan hari hingga kini masih dibahas karena melihat antusiasme besar para penggemar Coldplay di Indonesia dan banyak yang meminta supaya konser band asal Inggris itu bisa tambah hari, seperti di banyak negara lainnya.

Kawula Muda, siapa yang berangkat ke Singapura untuk menonton Coldplay?

Berita Lainnya