Dalam “Every Rule” Charli XCX Siap Langgar Semua Aturan Demi Cinta

Kawula Muda, Charli XCX berani tampil beda untuk lagu terbarunya ini.

Charli XCX, penyanyi Inggris. (TWITTER)
Wed, 16 Mar 2022


Dalam lagu terbarunya yang berjudul Every Rule, Charlie XCX bicara tentang cinta terlarang di mana ia bisa temui dari sebuah hubungan yang telah berjalan dan ia siap melanggar aturan demi mendapatkannya. Kali ini, Charli berani tampil berbeda dari sisi gaya bermusiknya.

Di lagu Every Rule yang diproduseri oleh  A.G. Cook dan Oneohtrix Point Never ini, Charli memperdengarkan sisi lembutnya dengan menyanyikan lagu balada yang manis.

Dibandingkan dengan lagu hits Charlie sebelumnya, Every Rule menawarkan balada yang lembut dengan ritme ketukan yang minimal sehingga nuansa era 1980-an dan 1990-an sangat terasa di lagu ini. Sepertinya Charli tetap ingin menghadirkan sisi electronic music versi dia di lagu terbarunya ini.

Rencananya Every Rule bakal masuk dalam album terbaru Charli berjudul “Crash” yang bakal dirilis pada 18 Maret 2022. Total ada 12 track dalam album tersebut. Selain Every Rule, akan masuk juga lagu Good Ones, Baby, kolaborasinya dengan Rina Sawayama yang berjudul Beg For You, serta lagu kolaborasinya dengan Christine and the Queens dan Caroline Polachek berjudul New Shapes.

Dibandingkan dengan single  Good Ones yang rilis tahun lalu serta Beg For You atau lagu New Shapes yang digarap Charlie bersama Caroline Polacheck dan Christine and the Queens, Every Rule menawarkan lagu balada pop yang lebih lembut dengan tempo yang lebih lambat.


Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Charli mengatakan tentang album terbarunya “Crash”.

“Alasan membuat 'Crash' terasa sangat tepat karena saya tidak berpikir orang mengharapkan saya membuatnya. Saya selalu merasa termotivasi ketika saya menantang orang-orang dan mungkin terkadang membuat mereka merasa bingung.”

Peluncuran album terbaru ini diikuti oleh tur keliling Eropa dan Amerika Utara yang dimulai pada akhir Maret 2022.

Berita Lainnya