Dave Grohl Rilis Mini Album Band Metal Fiksi Dream Widow

Kawula Muda, album yang versi digital bakal dirilis pada 25 Mei 2022.

Dave Grohl, personel Foo Fighters. (INSTAGRAM/DAVE GROHL)
Mon, 21 Mar 2022


Band fiksi Dream Widow yang menjadi band Dave Grohl dalam film horor komedi Foo Fighters, Studio 666 akan memiliki album. Dream Widow akan merilis album dalam dua versi yaitu digital dan fisik. Untuk versi digital rencananya akan rilis 25 Maret mendatang.

Dalam film Studio 666 diceritakan para personel Foo Fighters menyewa sebuah rumah besar di Encino untuk merekam album studio ke-10 mereka. Tetapi, ketika tinggal di situ mereka segera mengetahui bahwa tempat itu berhantu.

Hampir 30 tahun sebelumnya, sebuah band metal bernama Dream Widow sempat merekam album. Namum rekamanan mereka hilang entah kemana. Dikisahkan dalam film Studio 666 sang vokalis Dream Widow dirasuki iblis dan membunuh anggota band lainnya. 

Grohl mengatakan dia memiliki ide untuk membuat film Studio 666 setelah pemilik lama menawarkan dirinya untuk menyewakannya properti Encino di mana Grohl dulu tinggal di kawasan itu.

Di rumah tua yang menyeramkan, Grohl dan personel band lainnya mengubah apa yang dulunya ide bodoh menjadi film panjang, serta sekaligus merekam album 2021 mereka yang berjudul "Medicine at Midnight."

“Ketika kami mulai menulis naskahnya, kami memiliki gagasan bahwa ada karya epik metal yang – setelah selesai akan melepaskan iblis di dalam rumah,” kata Grohl  dalam wawancara kepada Variety sebelum rilis Studio 666.

Selain dibintangi oleh seluruh personel Foos, Studio 666 juga ikut dibintangi oleh Whitney Cummings, Will Forte dan Jeff Garlin.

Single pertama, March of the Insane dari band fiksi Dream Widow telah rilis bulan lalu. Dream Widow sendiri mengingatkan Grohl pada proyek “Probot” sebuah album yang dicetuskan dirinya pada 2006.

Dalam proyek tersebut menampilkan berbagai penyanyi metal, termasuk Lemmy dari Motorhead, Kim Thayil dari Soundgarden dan Cronos dari Venom.

Berita Lainnya