Dua Lagu Baru BTS dari Album “PROOF” Dilarang Disiarkan di KBS, Ini Alasannya!

Kawula Muda, katanya lirik lagunya dinilai kurang pantas.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)
Wed, 08 Jun 2022

Dua lagu dari album terbaru BTS yang berjudul “PROOF” dinilai tidak layak untuk disiarkan oleh stasiun televisi Korea Selatan, KBS.

Pada Rabu (08/06/2022), menurut hasil sensor dari stasiun penyiaran publik KBS mengumumkan bahwa dua lagu baru BTS yaitu Run BTS dan Born Singer dilarang untuk ditayangkan di stasiun televisi itu.

Menurut pihak KBS, kedua lagu tersebut dianggap tidak layak untuk disiarkan karena lirik lagunya yang banyak mengandung makian dan bahasa kasar.

Karena itu, kedua lagu tersebut tidak bisa ditayangkan dalam bentuk apapun. Sementara itu, untuk lagu For Youth masih dalam pertimbangan karena tidak memiliki lirik dan hanya efek suara dari konser mereka yang dimasukkan dalam 30 detik pertama lagu tersebut.

Padahal BTS berencana untuk tampil kembali dalam program musik di beberapa stasiun televisi termasuk KBS, setelah dua tahun lebih absen. BTS akan tampil di KBS2 pada 17 Juni 2022 dalam acara Music Bank dan acara Inkigayo di SBS pada 19 Juni 2022.

Walaupun dua lagu baru mereka tidak lolos sensor di KBS, lagu utama dari album terbaru mereka yaitu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) sudah lulus sensor dan bisa disiarkan. Keputusan KBS ini justru membuat ARMY merasa penasaran dengan lagu comeback idola mereka.

BTS akan comeback pada 10 Juni 2022, dengan merilis album antologi mereka yang diberi judul “PROOF”. Album ini akan terdiri dari 3 CD dengan 14 lagu, 3 di antaranya adalah lagu baru yaitu Yet to Come, Run BTS, dan For Youth.

Untuk merayakan comeback dan ulang tahun debut kesembilan mereka, BTS akan melakukan siaran langsung melalui akun YouTube resmi pada 13 Juni 2022 pukul 21.00 KST atau pukul 19.00 WIB.

Berita Lainnya