Yovie & Nuno Ungkap Formasi Baru Usai Ditinggalkan Dikta

Kawula Muda, Yovie & Nuno langsung tambah dua vokalis baru dan siap rilis karya baru!

Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru. (INSTAGRAM/YOVIE&NUNO)
Wed, 08 Jun 2022


Awal Juni lalu, vokalis Yovie & Nuno yaitu Pradikta Wicaksono atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Dikta mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar pengunduran diri Dikta itu ia sampaikan melalui akun Instagram-nya pada 1 Juni 2022.

“Halo semua, saya Dikta. Per hari ini tanggal 1 Juni 2022, saya memberitahukan bahwa saya sudah tidak lagi menjadi member Yovie & Nuno. Keputusan ini diambil secara bersama dan secara baik-baik. Dan kita sudah sepakat bahwa ini adalah keputusan yang terbaik untuk kita semua,” kata Dikta dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram.

6 hari setelah ditinggal oleh Dikta, Yovie & Nuno mengungkap formasi terbaru untuk grup band tersebut. Dalam formasi terbarunya, Yovie & Nuno menambah dua vokalis baru yaitu Adhyra Yudhi dan Chico Andreas.

Saat ini, formasi baru tersebut sudah langsung aktif dan tengah mempersiapkan lagu-lagu baru untuk dirilis dalam waktu dekat ini.

“Ini yang baru dari Yovie & Nuno, Adhyra dan Chico. Semoga bisa melanjutkan perjalanan para pendahulunya, Mas Yovie, Gail, Rere, Yuke, Ersta, Dudy, Dikta, Windura, dan semua dari keluarga besar Yovie & Nuno,” seperti yang dikutip dari akun Instagram Yovie & Nuno.

Adhyra sendiri bukanlah nama baru bagi Yovie Widianto. Sebelumnya, dia pernah tergabung dalam grup besutan Yovie Widianto Music Factory dan Berlian Entertainment yang diberi nama 5 Romeo.

Sementara itu, grup band yang awalnya digawangi oleh Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat atau Diyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza ini memulai debutnya di industri musik sejak 2001.

Di awal debutnya, Yovie & Nuno merilis album yang diberi judul “Semua Bintang”. Pada 2019, Yovie memilih untuk mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Ady Julian dengan formasi yang sudah berubah yaitu Diyat, Dikta, dan Arya Windura.

Pada 2021, Arya Windura memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai vokalis Yovie & Nuno. Setelah 15 tahun bergabung dengan Yovie & Nuno, Dikta akhirnya juga memilih hengkang dari grup.

Berita Lainnya