Fakta-fakta Jungkook BTS yang Ulang Tahun ke-25 Hari Ini!

Saengil chukhae, Jungkookie!!

Jungkook BTS (MUSIC MUNDIAL)
Thu, 01 Sep 2022


Salah satu member BTS, Jeon Jungkook genap berusia 25 tahun tepat di hari ini, Kamis (01/09/2022). Dalam memperingati ulang tahun member termuda BTS itu, ARMY ramai-ramai menaikkan tagar #HAPPYJKDAY di Twitter hingga jadi trending topik No.1.

Jungkook BTS lahir di Busan, Korea Selatan 1997. Dirinya terjun menjadi idol K-pop sejak masih duduk di bangku sekolah. Jungkook sekolah di School of Performing Arts (SOPA) Seoul dan lulus pada 2017. Para member BTS yang lain juga turut hadir dalam acara kelulusan Jungkook saat itu.

Berdasarkan zodiaknya, Virgo, Jungkook BTS ternyata punya karakter-karakter yang patut diacungi jempol, loh. Maka dari itu, para member yang lain dan ARMY menjulukinya sebagai Golden Maknae atau anak emas dengan sifatnya yang bijak.

Jungkook BTS (KPOP STARZ)

Dalam rangka ulang tahun Jungkook, kita lihat yuk, apa saja sih fakta-fakta dari musisi ini:

Nyaris enggak debut di BTS

Menjadi yang termuda dari ke-6 member lainnya, Jungkook punya sifat pemalu yang luar biasa di masa trainee bareng BTS. Kepala agensi Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk mengatakan, Jungkook hampir tidak debut karena sifatnya itu.

Sebenarnya, selama masa trainee-nya, ketika Jungkook diminta menyanyi, dia tidak bisa. Dia sangat pemalu dan hanya akan memutar tubuhnya selama 15 menit," ungkap Bang Si Hyuk.

Punya banyak lagu solo

Debut sebagai idol bersama BTS di 2013, Jungkook juga merilis karya musik yang ditulis sendiri, loh Kawula Muda. Beberapa lagu solo Jungkook yang bisa lo dengar adalah "Begin", "Euphoria", "My Time", "Still With You" dan "My You".

Pelihara anjing lebih dari 1!

Memiliki sifat penyayang sama binatang, Jungkook ternyata punya 4 ekor anjing, Kawula Muda! Song dan Paeng adalah anjing peliharaan terbaru Jungkook merupakan anjing jenis Greyhound Italia. Ada juga berjenis Doberman pinscher dan diberi nama Bam, seperti yang dilihat dalam "BTS In The Soop 2".

Nge-fans sama IU

Kalau yang satu ini, ARMY dan Kawula Muda lain pernah mendengar bahwa Jungkook sangat mengidolakan penyanyi IU. Yup, contohnya saat MMA 2017, lelaki baby face ini pernah terlihat duduk sendiri menikmati penampilan dari IU.

Selain itu, pas ditanya album pertama yang dibeli oleh member BTS saat wawancara di radio Amerika, Jungkook menjawab album IU yang ia beli. Wah, memang penggemar sejati, nih kayaknya!

Si golden maknae

Jungkook dikenal lelaki yang bijak dan dewasa banget. Walaupun dia yang paling muda di BTS, Jungkook adalah sosok yang mandiri dan disiplin. Ia juga hobi sekali dalam olahraga, bahkan dia rutin untuk tidak makan banyak di malam hari dan memilih olahraga. Enggak heran kalau badan Jungkook ini ideal banget!

Jungkook juga disebut sebagai member yang jago dalam banyak hal seperti rapper, menari, main games, melukis. Keren banget!

Pernah berantem hebat dengan Jimin BTS

Pada video ulang tahun BTS yang ke-7, 13 Juni 2020, Jungkook bercerita bahwa dirinya pernah berantem hebat dengan Jimin saat latihan 5 tahun yang lalu.

"Di studio kita bertengkar, saat itu lagi hujan," kata Jungkook.

Jimin bilang, kala itu dia sangat marah dengan si bontot, sampai dia pergi meninggalkannya sendirian. "Aku sangat marah. Aku bilang ke dia 'lakukan apa yang kamu mau' terus aku pergi," kata Jimin.

Sekitar 20 menit, Jungkook menelepon Jimin sembari menangis dan meminta maaf. "Hyung, aku minta maaf," kata Jimin menirukan suara Jungkook.

"Aku bilang 'Kamu di mana?' Jungkook jawab 'aku enggak tahu di mana,' itu lucu sekali," lanjut Jimin.

Itu dia beberapa fakta Jungkook BTS, Kawula Muda. Once again, happy birthday, Jungkook!

Berita Lainnya