Gitaris Carlos Santana Pingsan di Atas Panggung Konser

Kawula Muda, mudah-mudahan kondisi Carlos Santana baik-baik saja, ya!

Gitaris veteran asal Amerika, Carlos Santana. (TWITTER/CARLOS SANTANA)
Thu, 07 Jul 2022


Gitaris veteran Carlos Santana pingsan saat tampil di atas panggung konser yang berlangsung di Pine Knob Music Theatre, Clarkston, Michigan, AS.

Melansir dari Variety, pada Selasa (05/087/2022), Carlos yang tengah tampil di atas panggung tiba-tiba saja pingsan. Namun, gitaris berusia 75 tahun itu langsung cepat mendapatkan perawatan. Saat dibawa keluar panggung, Carlos tampak masih melambaikan tangannya.

Menurut pernyataan dari perwakilannya, Carlos diduga mengalami kelelahan karena panas dan dehidrasi. Saat itu, Carlos langsung dibawa ke unit perawatan gawat darurat di rumah sakit McLaren Clarkston untuk dilakukan observasi.

Manajer Carlos Santana, Michael Vrionis sempat memberikan pernyataan bahwa musisi itu dalam kondisi baik-baik saja. Sedangkan konser yang seharusnya masih akan digelar hingga keesokan harinya di Paviliun Star Lake di Burgettstown, akan ditunda.

Menurut seorang sumber, Carlos telah berada di atas panggung selama 20 menit. Saat awal lagu Joy mulai dimainkan, dia duduk di dekat drum lalu tiba-tiba saja jatuh ke belakang.

Petugas medis yang berada di area panggung langsug bergegas naik dan memberikan pertolongan. Pihak penyelenggara sempat mengatakan agar penonton berdoa untuk kesembuhan Carlos.

Setelah itu, Carlos dibawa turun panggung dan sempat melambaikan tangannya ke arah penonton seakan ingin mengabarkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

Desember lalu, Carlos Santana sempat menjalani prosedur jantung dadakan yang menyebabkan penundaan residensi bulan itu di Las Vegas. Namun, ia melanjutkan residensi pada bulan berikutnya dan akhir Maret lalu melangsungkan tur Amerika Utara lainnya.

Berita Lainnya