4 Film Hollywood yang Terinspirasi dari K-Pop, Salah Satunya Akan Dibintangi Cha Eun Woo

Kawula Muda, film-film ini memasukkan sejumlah unsur K-Pop dalam jalan ceritanya.

Cha Eun Woo, salah satu member ASTRO. (INSTAGRAM/CHA EUN WOO)
Tue, 05 Jul 2022


Semakin meningkatnya popularitas K-Pop, membuat industri perfilman Hollywood mulai melirik. Bahkan sejumlah film Hollywood ternyata ceritanya ada yang terinspirasi dari K-Pop, lho!

Melansir dari Koreaboo, berikut ini 4 film Hollywood yang kisahnya terinspirasi dari K-Pop.

1.Turning Red

Dirilis pada awal tahun ini, Turning Red menjadi salah satu film Hollywood yang ceritanya terinspirasi dari K-Pop. Film besutan Disney Pixar ini bercerita tentang boygroup populer bernama 4TOWN.

Boygroup ini dipuja oleh Mei dan ribuan penggemar dari seluruh dunia. Dari lima anggota boygroup tersebut satu membernya diceritakan berasal dari Korea bernama Taeyoung.

Menurut sang sutradara, Domee Shi, boygroup 4TOWN terinspirasi dari grup K-Pop BIGBANG dan 2PM yang menjadi favoritnya saat masih menjadi mahasiswa.

Film yang cocok ditonton oleh semua umur ini akan menunjukkan bagaimana sebenarnya menjadi seorang fans dari boygroup.

2. K-Pop: Demon Hunters

Film yang satu ini memang belum tayang. Film yang tengah digarap oleh Sony Pictures Animation ini memiliki judul sementara yaitu K-Pop: Demon Hunters.

Film ini bercerita tentang satu grup K-Pop terkenal di dunia yang salah satu anggotanya diam-diam ternyata seorang pemburu iblis. Selain menyuguhkan aksi, film ini juga akan banyak menampilkan mode, makanan, dan tentu saja musik K-Pop.

3. Seoul Girls

Aktris Hollywood Rebel Wilson akan melakukan debutnya sebagai sutradara dengan mengarahkan film berjudul Seoul Girls. Ini merupakan sebuah film komedia yang belum diketahui kapan akan tayang.

Ceritanya berkisah seputar seorang siswa sekolah menengah keturunan Korea-Amerika yang akan mengikuti audisi sebagai opening act boygroup terkenal.

Penggemar K-Pop bermimpi untuk bertemu dengan idola mereka mungkin akan tertarik untuk menonton film ini.

4. K-Pop: Lost In America

Nah, satu lagi nih film Hollywood yang terinspirasi dari K-Pop. Berjudul K-Pop: Lost in America, film terbaru besutan CJ ENM ini kabarnya akan dibintangi oleh Rebel Wilson, Charles Melton, dan juga Cha Eun Woo ASTRO.

Film ini kabarnya bercerita tentang sebuah grup K-Pop yang terdampar di Texas hanya beberapa hari sebelum mereka melakukan debut Amerika di Madison Square Garden, New York.

Rombongan itu harus pergi ke The Big Apple tanpa telepon, uang, dan transportasi. Mereka juga harus melalui sejumlah rintangan selama dalam perjalanan.

Berita Lainnya