Grup K-pop MOMOLAND Resmi Bubar Setelah 6 Tahun Berkarier

Lagu MOMOLAND favorit lo apa, Kawula Muda?

Girl grup asal Korea Selatan, MOMOLAND, resmi bubar (INSTAGRAM/MOMOLAND)
Wed, 15 Feb 2023

Girl grup asal Korea Selatan (K-pop), MOMOLAND, umumkan bubar setelah 6 tahun bermusik. Hal itu pun diumumkan oleh MOMOLAND lewat surat tulisan tangan yang diunggah ke media sosial masing-masing member. 

Kabar sedih tersebut pun ditulis oleh keenam idol dari grup tersebut, yakni Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy. Pada awalnya, mereka meminta maaf kepada para penggemar (dipanggil Merries/Marry Go Around) yang telah menunggu kabar grup ini sejak lama. 



“Setelah diskusi panjang dan dalam, kami, keenam member, telah memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain dengan memiliki awal baru yang hebat nantinya,” isi pernyataan yang diunggah para member tersebut. 

Lebih lanjut, walau telah memilih jalan yang berbeda, mereka berjanji akan tetap menjadi tim yang bersatu, yakni MOMOLAND. “Kami benar-benar berterima kasih kepada Marries tersayang karena memberikan kami memori yang berharga dan bersama kami selama tujuh tahun ini.”

Karena itu, Marries akan tetap menjadi bagian penting bagi perjalanan hidup keenam member. 

“Kami sangat meminta maaf karena kami tidak dapat memberitahu kalian (para Marries) lebih awal, tetapi kami benar-benar berterima kasih kepada kalian yang telah menunggu kami dengan sabar,” lanjut pernyataan tersebut. 

Sebelumnya, kabar mengenai bubarnya MOMOLAND telah berhembus sejak awal tahun ini. Kala itu, para member dikabarkan tidak kembali melanjutkan kontrak dengan MLD Entertainment setelah selesai pada Januari 2023. 

Semenjak debut pada 2016 lalu lewat lagu "JJan! Koong! Kwang!" Sebagai single utama mini album Welcome to Momoland (2016), grup Kpop tersebut telah mendapat popularitas yang tinggi. 

Sempat beranggotakan sembilan member, dua member (Taeha dan Yeonwoo) hengkang pada 2019 dan disusul Daisy pada 2020. Karena itu, MOMOLAND kini beranggotakan enam member. 

Pada 2021 lalu, mereka juga memenangkan Asia Artist Awards 2021 untuk kategori AAA Best Choice Singer.

Berita Lainnya