Jakarta Jadi Kota Teratas dengan Pertanyaan ‘Jodohku dimana?’ via Google

Ada yang sering lo cari gak, Kawula Muda?

Ilustrasi pasangan bucin (UNSPLASH)
Wed, 15 Feb 2023


Februari identik dengan bulan penuh kasih sayang. Hal ini pun tercermin dari pertanyaan “jodohku dimana” yang menjadi kata kunci terpopuler Google di Jakarta, Kawula Muda!

Adapun informasi tersebut tercantum dalam siaran pers mengenai kata kunci terkait cinta sepanjang satu tahun yang dirilis oleh Google. Selain di Jakarta, kota lainnya yang banyak mencari kata kunci cinta adalah kota Padang Sidempuan di Sumatera Utara yang kerap mencari kata kunci “arti dari cinta”.

Selain memahami arti cinta, cukup banyak yang melakukan pencarian dilakukan oleh orang-orang yang melajang terutama untuk mengenal lebih kepribadian diri sendiri. Hal itu pun terlihat pada hasil pencarian terbanyak di Medan, Sumatera Utara, sebagai kota teratas yang menelusuri "kenapa aku jomblo?"

Di samping kata-kata kunci tersebut, beberapa pertanyaan unik terkait cinta dan pasangan juga banyak bergulir di Google. Sebut saja “akibat kelamaan jomblo”, “cara deketin crush”, hingga “surat cinta”. Mayoritas kata kunci tersebut mengalami kenaikan sebanyak 530 persen sepanjang tahun kemarin.

Para pujangga cinta juga rasanya tidak berhenti untuk mencoba berusaha mendapat sang pujaan hati. Terbukti, penelusuran “blind date" berhasil mencapai rekor tertingginya dalam 10 tahun terakhir pada bulan Maret 2022.

Berikut kata kunci mengenai hubungan romantis yang paling sering dicari dalam setahun terakhir:

"Apa itu break up dalam hubungan?"

"How to break up in a romance simulation?"

"Pacar minta break artinya?"

"Should I break up with him?"

"How to get over a breakup?"

Sementara itu, tren mencari pasangan dengan mencocokkan zodiak juga menarik perhatian Google. Berikut beberapa pasangan zodiak yang kerap dicari lewat Google sepanjang tahun di Indonesia, Kawula Muda!

Virgo dan Capricorn"

"Leo dan Sagitarius"

"Aries dan Taurus"

"Aquarius dan Gemini"

"Capricorn dan Scorpio

"Terlepas dari apa pun status hubungan Anda, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mental, menjaga diri sendiri, dan terus mencari cara untuk lebih bahagia dan positif dalam hidup," tulis Google Indonesia dalam keterangan laporan tersebut.

Berita Lainnya