Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, Berikut Daftar Lagu yang Mengandung Lirik "4th of July"

apa aja ya?

Ilustrasi Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (UNSPLASH)
Mon, 04 Jul 2022


Tepat pada tanggal 4 Juli, Amerika Serikat memperingati Hari Kemerdekaan tiap tahunnya. 

Tentunya masyarakat Amerika Serikat akan merayakan momen ini dengan berbagai cara. Mulai dari menyalakan kembang api, melakukan parade, memasang bendera negara, sampai pesta barbeku hingga pagelaran konser. 

Sebagai musisi pastinya mereka ingin merayakan momen Hari Kemerdekaan Amerika Serikat dengan cara yang berbeda. Para musisi memperingati hal ini dengan memasukan "4th of July" ke dalam lirik lagu yang mereka rilis, seperti beberapa lagu berikut ini.

Shower - Becky G


Lagu Becky G yang rilis pada tahun 2014 ini, menceritakan mengenai seorang gadis yang menemukan pujaan hatinya. Meskipun ada kemungkinan hubungan keduanya tidak akan berhasil, ia tetap akan berusaha karena merasa semuanya akan baik-baik saja. 

Bahkan pujaan hatinya bisa mengeluarkan sisi terbaik dari gadis itu yang tertulis di liriknya yaitu “You light me up inside, like the fourth of July” yang membuatnya seperti kembang api saat perayaan kemerdekaan Amerika Serikat.

Fireworks - Katy Perry


Lagu ‘Fireworks’ rilis pada tahun 2009, nih. Lagu dari Katy Perry ini memberitahu pendengarnya untuk mencintai dirinya sendiri dengan mengungkapkan jati dirinya dengan berani tanpa harus merahasiakannya dari dunia. 

Katy Perry mengajak pendengarnya untuk mencintai kekurangan diri sendiri sebab itu yang membuat setiap orang menjadi unik. Seperti pada liriknya, “You just gotta ignite the light and let it shine, just own the night like the fourth of July”. Bagaikan kembang api saat Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, Kawula Muda harus bangga dengan diri sendiri dan berani menunjukkan warna asli lo!

Fourth of July - Fall Out Boy


Lagu dari Fall Out Boy yang menceritakan tentang kisah cinta singkat yang terjadi selama musim panas ini rilis pada tahun 2015. Pengalaman kencan yang singkat ini bermula dari acara pesta barbeku sepulang dari waterpark. Meskipun kisah cinta ini hanya sebentar, namun berhasil menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Fourth of July - Sufjan Stevens


Memiliki judul yang sama dengan lagu dari Fall Out Boy, lagu dari Sufjan Stevens dibuat berdasarkan percakapan antara dirinya dengan ibunya yang sedang sekarat di rumah sakit. Ia ingin menghibur ibunya dengan penuh warna seperti langit saat tanggal 4 Juli yang dipenuhi oleh kembang api. 

Lagu apa yang Kawula Muda suka?

Berita Lainnya