Ingatkan Tidak Pamrih, Tompi Rilis Single Terbarunya, ‘Makan Teman’!

Jangan makan temen ya, Kawula Muda!

Artwork 'Makan Teman' (TOMPI MUSIC)
Tue, 15 Feb 2022

Tompi baru saja merilis single terbarunya, ‘Makan Teman’. Single tersebut seolah menjadi pengingat indahnya pertemanan sekaligus  agar tidak pamrih dalam pertemanan yang sedang dijalani. 

"Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela," tutur Tompi dalam press release-nya. 

Tompi rilis single terbarunya, 'Makan Teman' (TOMPI MUSIC)

 Diproduseri oleh Yudhistira Arianto dan ditulis secara langsung oleh Tompi, pesan yang ingin disampaikan adalah sendiri itu tidak enak!

“Sekaligus mengingat masa- masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi,” jelas Tompi. 

Lebih lanjut, ia turut mengatakan banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal yang sama dengan pesan lagu tersebut. “Lagu ini bisa jadi alternatif dan bisa didengarkan saat sedang merenung,” ujar Tompi. 

Sementara itu, Tompi turut menjamin akan adanya karya-karya baru yang dirilis dalam waktu dekat. Sebelumnya, Tompi sudah cukup lama absen dalam merilis karya solo. Karya solo terakhirnya berada di album Romansa yang dirilis 2016 silam.

Beberapa karya barunya adalah hasil kolaborasi dengan musisi lain. Misalnya saja ‘Feel This Way’ dan ‘Something To Live For’ yang berkolaborasi dengan Incognito pada 2019 lalu. 


Berikut adalah lirik ‘Makan Teman’!


Berteman dengan maksud

Bergantung kepadanya

Tak sadarkah bebanmu

Belum tentu sanggup dipikulnya


Namun saat dia memohon tolongmu

Kau tutup mata tutup telingamu

Seolah ia tak pernah ada

Dan engkau lupa dia ada


Teman itu seharusnya

Seperti bayangan

Yang lahir dari cahaya

Yang menerpa tubuhmu deras

Lalu ia akan membentuk wujud perkasa Yang lebih besar


Ingat-ingat masa-masa

Kau bergantung padanya

Hingga berdiri di titik ini

Karena dia sesungguhnya teman

Dalam suka dalam lara

Hingga bahagia


Berita Lainnya