Irene Red Velvet Disebut Tak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Bagaimana nasib member yang lain?

Irene Red Velvet disebut tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment (ALLKPOP)
Thu, 14 Sep 2023

Irene Red Velvet disebut tidak akan memperbarui kontraknya dengan SM Entertainment. Sang leader dari grup tersebut kemungkinan besar tidak melanjutkan kontrak.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (14/09/2023), media Star News Korea telah melaporkan alasan dibalik Red Velvet yang tidak melakukan aktivitas grup apa pun sejak Juni 2023.

Girl group ini terakhir kali menjalankan konser bertajuk "R to V" pada Juni 2023 lalu di London, Inggris. Irene yang tidak memperpanjang kontrak juga disebut sebagai alasan mengapa grup belum merilis musik sejak Desember 2022.

Irene Red Velvet disebut tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment (ALLKPOP)

 

Perpanjangan kontrak telah dikonfirmasi oleh label, dan diperkirakan anggota Red Velvet lainnya memiliki jangka waktu kontrak yang berbeda-beda.

Selain itu, setiap member diperbolehkan untuk berhubungan dengan agensi lain tiga bulan sebelum kontrak mereka berakhir, artinya meskipun Seulgi, Wendy, Irene, dan Joy debut di waktu yang sama, mereka mungkin memiliki tanggal berakhir kontrak yang berbeda.

Di samping itu, Red Velvet sendiri pernah mengatakan dalam siaran langsung tengah mempersiapkan untuk merilis album ketiga pada bulan Agustus lalu dalam siaran langsung.

"Kami sedang mempersiapkan album penuh ketiga kami," kata Yeri, mengutip dari NME. "Setelah siaran ini, kami akan mengadakan pertemuan untuk persiapan comeback."

Namun, dengan adanya laporan Star News Korea, penggemar khawatir apakah rencana promosi akan berjalan sesuai harapan. SM Entertainment sendiri belum mengomentari status kontrak Irene, Wendy, Joy, atau Yeri.

Sebagai informasi, Red Velvet sendiri debut pada 2014 dengan merilis single "Happiness". Mereka juga telah mengadakan konser "R to V" di Jakarta pada Mei 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Di bulan ini pun, Red Velvet dipastikan tampil sebagai salah satu lineup dari SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE Jakarta yang digelar pada 23 September di Gelora Bung Karno.

Berita Lainnya