Lulus Sensor, Film “Eternals” Resmi Tayang di Indonesia, Ini Tanggal Rilisnya!

Kawula Muda, jangan sampai terlewa, ya!

(film Eternals/ twitter@TheEternals)
Mon, 08 Nov 2021

Setelah sempat dilarang tayang di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar, film Eternals akhirnya mendapatkan izin untuk tayang di Indonesia.

Lembaga Sensor Film (LSF) mengonfirmasi bahwa film terbaru dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) itu telah lulus sensor. Sama seperti di Amerika Serikat, LSF juga memasukkan film Eternals ke dalam kategori 13 tahun ke atas atau 13+.

Dengan kategori tersebut maka film Eternals hanya dapat ditonton oleh para penonton berusia 13 tahun ke atas.

“Kemarin petang akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF dan siang ini dinyatakan lulus sensor dengan klasifikasi 13+,” tulis akun @lsf_ri pada Jumat (05/11/2021).

Dari unggahan bioskop XXI dan CGV diketahui Eternals akan tayang mulai 10 November 2021.

“SOBAT XXI! Ini dia info yang paling ditunggu. Bersiaplah menyambut Marvel Studio’s #EternalsID tayang mulai 10 November 2021 di Cinema XXI,” tulis pihak bioskop dalam unggahannya di Twitter pada Minggu (07/11/2021).

Sebelumnya, Eternals sempat menuai kontroversi setelah dilarang tayang di sejumlah negara. Pelarangan dilakukan setelah pihak Disney enggan mengubah salah satu adegan di film tersebut.

Pelarangan Eternals disebabkan pihak MCU menampilkan pahlawan super gay pertama mereka. Selain itu, di dalam salah satu adegan film Eternals juga menampilkan aksi pasangan sesama jenis.

Karena hal itulah, pemerintah Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar menghapus film Eternals dari situs web mereka secara diam-diam dan melarang penayangan film tersebut.

Eternals, film tentang superhero tertua di dunia. (INSTAGRAM/ETERNALS)

 

Eternals menceritakan tentang sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Kelompok yang sudah ada sejak peradaban manusia ini disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia.

Para Eternals harus bersatu kembali demi menjalankan sebuah misi untuk mengalahkan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants.

Disutradarai oleh Chloe Zhao, Eternals dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama antara lain Angelina Jolie, Salma Hayek, Don Lee, Brian Tyree Hendry, hingga Harry Styles.

Berita Lainnya