JKT48 Bawakan Lagu Dangdut Koplo 'Mendung Tanpo Udan'!

Kawula Muda suka ga sama penampilan JKT48 yang satu ini?

JKT48 (Instagram/jkt48)
Wed, 27 Jul 2022


JKT48 ikut memeriahkan hari ulang tahun dari E-commerce Blibli.com yang ke-11 dengan tema Blibli Pasti Mer11ah.

Dalam puncak perayaan ulang tahunnya pada tanggal 25 Juli lalu, girl group JKT48 mempersembahkan penampilan yang berbeda. Pasalnya, grup dengan personil yang banyak ini menyanyikan sebuah lagu dangdut koplo dengan bahasa Jawa.

JKT48 membawakan lagu 'Mendung Tanpo Udan' yang dipopulerkan oleh Ndarboy Genk.

Lagu tersebut cukup populer di Indonesia saat ini, ekspansi musisi lokal dengan musik lokal dan lirik dengan bahasa daerah belakangan makin banyak digandrungi.

Dibawakan JKT48 di atas panggung tentu penampilan yang unik. JKT48 yang sedari dulu dikenal dengan musik dan lirik bahasa Jepang, terasa unik saat menyanyikan lagu koplo dengan bahasa Jawa.

Tetapi penampilan ceria member JKT48 dengan musik koplo di sebuah event besar nyatanya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, JKT48 pernah membawakan lagu yang sama pada penghargaan musik di salah satu perusahaan televisi swasta.


Selain itu, baru-baru ini JKT48 baru saja meluncurkan single berjudul, 'Flying High'.

Single ini menandakan sebagai kado ulang tahun perayaan ke-10 tahun debut mereka di dunia musik. Lagu ini bernuansa ceria dan penuh warna, seperti tema JKT48 dalam lagu-lagu lainnya yang menampilkan keceriaan. 

Menarik sepertinya jika di kemudian hari JKT48 justru mengeluarkan lagu dengan bahasa daerah, nih!

Berita Lainnya