Jungkook BTS Rilis Album "Golden" dan Video Musik "Standing Next to You"

Aduh...

Jungkook BTS akhirnya terang-terangan berbicara tentang agama yang dianutnya (ALLKPOP)
Fri, 03 Nov 2023

Jungkook BTS resmi merilis album solo bertajuk Golden pada hari ini, Jumat (3/11/2023). Bersamaan dengan perilisan album debut solonya ini, Jungkook juga mengeluarkan musik video untuk lagu “Standing Next to You”.

Musik video ini menandakan video musik ketiga yang Jungkook rilis dalam proyek solonya setelah “Seven” dan “3D”.

Video musik “Standing Next to You” menceritakan tentang Jungkook yang mengejar sosok misterius yang menggoda, dibalut dengan penampilan menari lewat koreografi yang apik. 


Lagu ini adalah single ketiga dari album Golden setelah “3D” featuring Jack Harlow dan “Seven” featuring Latto yang sebelumnya sudah rilis sebelum album Golden debut.

Album Golden sendiri berkolaborasi dengan DJ hit dunia yakni Major Lazer dan DJ Snake.

Berisikan 11 lagu, selain berkolaborasi dengan musisi dunia, beberapa lagu dari album ini juga dituliskan oleh musisi papan atas, seperti Ed Sheeran yang menuliskan lagu “Yes or No”, dan Shawn Mendes sebagai penulis dari lagu “Hate You”.

Track list album "Golden" dari Jungkook BTS (Twitter X/charts_k)

 

Setelah album  Golden, Jungkook dikabarkan akan menjalani tur solo perdananya pada 20 November 2023 di Jangchung Arena Seoul, Korea Selatan. 

“Golden diambil dari momen emas Jungkook sebagai artis solo,” tulis siaran pers tentang album tersebut. 

“Dikenal sebagai ‘Golden Maknae’ BTS, Jungkook akan meluncurkan lagu baru dengan warna nada uniknya yang akan memikat pendengar di seluruh dunia,” sambung keterangan rilisan pers.

Baru-baru ini, Jungkook memecahkan rekor tercepat single yang meraih 1 miliar jumlah streaming di Spotify hanya dalam 108 hari dengan lagu "Seven", Kawula Muda.

Berita Lainnya