Konser BLACKPINK Dapat Kritikan Pedas dari Media Prancis, Karena Jennie?

Katanya penilaiannya objektif!

Konser BLACKPINK dapat kritikan pedas dari media Prancis, gara-gara apa? (TWITTER/BLACKPINK)
Tue, 05 Sep 2023

Kawula Muda, pada 15 Juli 2023 lalu, BLACKPINK tampil di State De France dan berhasil mengumpulkan kurang lebih 55.000 orang.

Konser yang menjadi encore BLACKPINK di Paris tersebut rupanya menyita perhatian dunia. Bukan karena kesuksesan BLACKPINK tampil di negara Eropa, namun karena beberapa hal yang mengundang kritik dari media ternama Prancis.

Pada tanggal 2 September 2023 lalu, Le Parisien, salah satu media Prancis, merilis daftar konser terbaik dan terburuk yang digelar di Stade De France dan Paris La Défense Arena selama musim panas tahun ini.

Konser BLACKPINK di State De France (SECUTIX)

Dalam laporan tersebut, Le Parisien menegaskan bahwa kritik tersebut disusun dengan objektivitas, tanpa adanya pandangan subjektif.

Le Parisien pun mengklaim bahwa konser encore BLACKPINK di bulan Juli itu menjadi yang terburuk di antara artis internasional lainnya yang datang ke Prancis, Kawula Muda.

"Hanya karena Stade De France dipenuhi oleh penonton, bukan berarti pertunjukan tersebut bisa dianggap sebagai yang terbaik,” tulis Le Parisien.

Lebih lanjut, Le Parisien juga turut mengomentari beberapa hal dalam konser BLACKPINK. Sebut saja koreografi hingga Jennie BLACKPINK yang disebut tiba-tiba meninggalkan stage dan menyisakan Rose, Jisoo dan Lisa di panggung.

“Apa yang kami pikirkan setelah keluar dari konser BLACKPINK adalah koreografinya terlalu sesuai buku teks, dan para anggota sering berjalan di depan satu sama lain karena miskomunikasi,” ujar Le Parisien.

“Selama bagian akhir pertunjukan, Jennie tiba-tiba meninggalkan panggung, dan anggota yang tersisa dengan tidak percaya mulai meneriakkan poster yang dipegang penonton,” tambah mereka.

Meski mungkin kesalahan kecil dan miskomunkasi di atas panggung memang sulit dihindari ketika berada dalam pertunjukkan yang besar, tetapi menurut Le Parisien, kesalahan dari BLACKPINK kurang sebanding dengan kesuksesan mereka. Pasalnya, girl group di bawah agensi YG Entertainment ini sudah memiliki nama besar sebagai grup K-Pop dan dukungan fandom yang luas jangkauannya. 

“Ini bukanlah penampilan yang sesuai dengan popularitas anak muda Korea.”

Penilaian dari Le Parisien yang objektif ini juga mengungkapkan bahwa musisi urutan pertama yang menggelar konser terbaik di Stade De France dan Paris La Défense Arena selama musim panas tahun ini adalah The Weeknd.

Berita Lainnya