Konser Westlife di Yogyakarta Gelap Gulita, Promotor Janjikan Penonton Bisa Refund Tiket

Kawula Muda, Westlife tampil tanpa ada penerangan di atas panggung.

Grup pop asal Dublin, Irlandia, Westlife. (TWITTER/WESTLIFE)
Tue, 04 Oct 2022


Konser Westlife “The Wild Dreams Tour” yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu (02/10/2022) berujung mengecewakan para penonton.

Konser tidak berlangsung lancar karena Westlife harus tampil di atas panggung dalam keadaan gelap gulita. Pihak promotor, Rajawali Indonesia pun berjanji akan mengembalikan uang tiket penonton.

Pada Minggu (02/10/2022), sejumlah penonton konser Westlife "The Wild Dreams Tour" di Candi Prambanan, sempat membagikan kekecewaan mereka melalui akun media sosial, salah satunya Twitter.

Dalam sejumlah foto dan video yang dibagikan terlihat keempat member Westlife yaitu Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily harus tampil di atas panggung tanpa ada penerangan sama sekali. Lampu panggung dan LED screen yang harusnya menyala, saat itu dalam keadaan mati total.


"Konser Westlife di Jogya kacau parah. Kombinasi konser outdoor+hujan, panitia gak siap. Stage bocor, ada air di panggung. uda telat 1,5 jam dan lampu panggung pun blm nyala. At this point, I think they should just cancel this. Gila aja, ga safe gt mana mau Westlife perform," cuit salah seorang warganet.

"gila ya bayar mahal cuma buat liat panggung segelap ini layar gak ada yg nyala. konser Westlife in Jogya such a big mess!" tulis warganet lain.

"Yu know what, di stage yg minta maaf tuchh Westlife malah, ama MCnya. Promotor kagak ada. Tor, minta maaf di sosmed mah gampang, naik stage dong tadi! Treatment klean ama star sekelas Westlife is so bad, apalagi ke penonton," kata salah satu warganet.

Permintaan maaf promotor

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan melalui akun media sosial mereka, pihak Rajawali Indonesia meminta maaf karena konser Westlife berlangsung dengan kondisi tidak ada pencahayaan dan matinya LED screen selama konser.

“Rajawali Indonesia selaku promotor ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesar-besarnya atas tidak menyalanya lighting system dan LED screen selama konser Westlife berlangsung,” tulis pihak promotor yang diwakili oleh founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi melalui akun @rajawaliindonesia.

Menurut informasi yang dibagikan oleh pihak promotor, kejadian tanpa penerangan selama konser Westlife tersebut bukan tanpa alasan. Sebelum konser berlangsung, area di sekitar Candi Prambanan telah diguyur hujan deras.

“Hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari sehingga mengakibatkan area konser khususnya panggung mengalami kondisi basah,” tutur pihak promotor.

Karena kondisi tersebut akhirnya pihak promotor melakukan koordinasi dengan seluruh pihak termasuk manajemen Westlife.

“Oleh karena itu, atas hasil diskusi antara pihak promotor dan manajemen Westlife akhirnya memutuskan untuk tidak menyalakan lighting dan LED screen saat pertunjukan Westlife. Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan seluruh member Westlife, seluruh tim promotor, serta penonton yang hadir.”

Karena hujan yang tidak kunjung mereda hingga pukul 20.10 WIB, penampilan Dave Moffart dan D’Masiv featuring Nania Yusuf yang seharusnya menjadi pembuka konser, terpaksa dibatalkan. Dengan segela kekurangannya, pihak promotor menjanjikan akan mengembalikan uang tiket penonton.

“Dengan ini kami juga akan menyediakan proses refund tiket 100% untuk seluruh pembeli tiket konser Westlife di Candi Prambanan Yogyakarta. Detil mekanisme refund, akan kami infokan di sosial media resmi Rajawali Indonesia.”

Westlife tampil profesional bawakan lagu hits

Boy band asal Irlandia, Westlife. (INSTAGRAM/WESTLIFE)

 

Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily akhirnya baru bisa membuka konser pada pukul 20.30 WIB. Shane membuka konser dengan mengucapkan permintaan maaf atas kondisi pertunjukan yang tidak maksimal.

Kian menambahkan walaupun dengan segala kekurangan konser tersebut, mereka berjanji akan memberikan pertunjukan yang terbaik dengan konsep intim.

Konser Westlife di Prambanan dibuka dengan lagu pertama Starlight. Seluruh penonton tampak menyalakan flash light dari kamera ponsel masing-masing. Setelah itu Westlife melanjutkan pertunjukan dengan membawakan sejumlah lagu hits mereka seperti Uptown Girls, When Your’re Looking Like That, Fool Again, If I Let You Go, dan My Love.

Saat jeda lagu ke-6, seluruh penonton sempat menyanyikan lagu ulang tahun untuk Nicky yang akan berulang tahun ke-44 pada 9 Oktober 2022.

Pertunjukan kemudian berlanjut dengan penampilan Westlife membawakan lagu Flying Without Wings, dan Hello My Love. Konser Westlife di Yogyakarta ditutup dengan penampilan lagu You Raise Me Up.

Berita Lainnya