Lagu Terbaru Minggu Ini: BTS, Jonas Brothers, Mantra Vutura, Hingga aespa!

Ada musisi favorit lo gak, Kawula Muda?

Musik terbaru tengah Mei 2023: Jonas Brother, BTS, dan Mantra Vutura (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 12 May 2023

Untuk menemani akhir pekan lo, rilisan terbaru Prambors hadir memberikan daftar musik terbaru di minggu kedua bulai Mei 2023.

Di minggu ini, Kawula Muda bisa menambah lagu-lagu terbaru di bawah ini ke dalam playlist lo. Pasalnya, lagu terbaru dari berbagai genre dan musisi ini bisa menjadi rekomendasi lagu favorit terbaru untuk lo!

Simak rilisan terbaru Prambors minggu ini! Ada musisi favorit lo, enggak?

BTS - “The Planet”


Dibuat khusus untuk soundtrack serial animasi Korea Selatan bertajuk Bastions, BTS baru saja merilis single terbaru “The Planet”. Lagu ini pun menjadi lagu full team pertama para member BTS sejak album Proof pada Juni 2022 lalu. 

Di sisi lain, Bastions akan menceritakan seorang superhero baru yang berusaha menyelamatkan kerusakan lingkungan dari penjahat. Selain BTS, berbagai musisi lainnya seperti Haisze, LE SSERAFIM, hingga BB Girls juga akan menyanyikan soundtrack serial ini loh, Kawula Muda!

Jonas Brothers - The Album (Album)


Band pop berisi tiga musisi ini baru saja merilis album terbaru The Album. The Album merupakan album studio keenam milik Jonas Brothers. 

Terdapat 12 lagu yang dirilis, mulai dari lagu utama “Sucker” hingga lagu-lagu yang segera mendapat popularitas seperti “Wings" dan “Waffle House”. Album ini pun disebut sebagai ‘karya terbaik’ sepanjang perjalanan Jonas Brother loh, Kawula Muda!

aespa - “Spicy”


Girl group SM Entertainment, aespa, baru saja comeback lewat mini album ketiganya yang berjudul My World. “Spicy” pun menjadi lagu utama di dalam album terbaru ini.

Berbeda dengan tampilan aespa biasanya yang bertema futuristik, MV “Spicy” menampilkan para idol yang colourful dan lebih fresh. Adapun selain “Spicy”, album terbaru tersebut juga memiliki lima lagu lainnya yakni “Thirsty”, “Salty & Sweet”, “Welcome To My World”, “I’m Unhappy”, serta “Till We Meet Again”. 

Mantra Vutura - “Kembali”


Ditulis oleh Mantra Vutura, lagu ini menceritakan makna ‘kembali’ yang personal. Lagu berdurasi 3 menit dan 54 detik ini dikemas sebagai gita puja (hymn) yang dicirikan dengan dentuman perkusi analog dan distorsi vokal yang seolah-olah terdengar bagaikan gaung teriakan dari pojok jiwa Mantra Vutura. 

"Lagu 'Kembali' ini bisa diartikan sebagai entah kita mengembalikan iman kita kepada Yang Mahakuasa atau kita kembali ke dalam cengkrama dan pelukan orang-orang yang mencintai kita," terang Mantra Vutura.

Alan Walker ft Sasha Alex Sloan- “Hero”


Menuju penampilan Alan Walker di Formula E Jakarta 2023 Juni mendatang, sang DJ asal Norwegia baru saja merilis lagu baru loh! Diberi judul “Hero”, lagu bernuansa EDM tersebut memang mengajak pendengar untuk merayakan para pahlawan di kehidupan sehari-hari. 

Adapun lewat lagu ini, Walker berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Sasha Alex Sloan. “Aku sangat bersemangat saat Alan mengajakku untuk bernyanyi di lagu ini. Aku merupakan salah satu penggemarnya sejak lagu ‘Faded’ dan aku tidak sabar untuk lagu ini akhirnya bisa diperdengarkan ke seluruh dunia,” ucap Sasha mengutip siaran pers pada Jumat (12/05/2023). 

Keisya Levronka - Levronka (Album)


Musisi yang populer lewat “Tak Ingin Usai” dan “Mengejar Matahari” ini baru saja merilis album perdananya yang bertajuk Levronka. Terdapat delapan lagu yang menceritakan kilas balik perjalanan sang musisi di industri musik tanah air. Karena itulah, Levronka sangat personal bagi Keisya. 

"Aku ingin album pertama ini sangat dekat dengan aku. Aku pilih font-nya (judul di album) mirip aksara Jawa karena aku lahir di sana, cover-nya warna biru karena aku suka warna biru," tutur Keisya Levronka mengutip Indozone pada Jumat (12/05/2023). 

Berita Lainnya