Musik Terbaru Akhir April 2023: Niall Horan Comeback sampai Kolaborasi TAEYANG ft Lisa BLACKPINK

Mana yang paling lo suka, Kawula Muda?

Musik baru minggu ini: SEVENTEEN, Niall Horan, TAEYANG ft. Lisa BLACKPINK (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 28 Apr 2023

Untuk menemani akhir pekan lo, rilisan terbaru Prambors hadir memberikan daftar musik terbaru minggu ini untuk update playlist lo.

Menjelang Mei 2023, terdapat beberapa musisi yang baru saja merilis lagu single hingga album terbaru.

Berikut deretan lagu terbaru dari berbagai genre, yang dikurasi khusus oleh Prambors untuk Kawula Muda. Mana favorit lo?

SEVENTEEN - 10th Mini Album 'FML'


Salah satu grup K-Pop populer SEVENTEEN baru saja merilis mini album ke-10 mereka, FML, pada 24 April lalu. Pada hari pertama rilis, album ini langsung terjual hingga empat juta kopi loh! 

Salah satu lagu di album ini memiliki judul “F*ck My Life” yang ketika disingkat, maka akan sama dengan tajuk mini album tersebut (FML). Selain “F*ck My Life”, lima single lainnya di album ini adalah “Super”, “Fire”, “I Don’t Understand But I Luv U”, “Dust’, “April Shower”.

Niall Horan - “Meltdown”


Musisi asal Inggris Niall Horan baru saja merilis single terbaru The Show, “Meltdown”. Adapun lagu ini termasuk ke album solo ketiganya, The Show yang akan hadir pada 9 Juni 2023 mendatang.

Diunggah lewat akun Instagram Pribadinya, Niall menyebut “Meltdown” merupakan ungkapan rasa cemas dan berada momen panik. Namun, ia tetap percaya bahwa semuanya akan tetap baik-baik saja. 

TAEYANG ft. LISA BLACKPINK - “Shoong!”


Taeyang BigBang baru saja berkolaborasi Lisa BLACKPINK untuk single terbaru “Shoong!”. Lagu ini pun berhasil menuai perhatian berkat koreografi dan gerakan yang energik dan penuh chemistry loh yang kuat. 

Lagu yang penuh dengan entakkan dan rap yang mendominasi ini sukses menjadi R&B modern. Adapun “Shoong!” seolah merepresentasikan gaya Hallyu atau Gelombang budaya Korea yang tersebar secara global masa kini. Sudah lihat video klipnya, Kawula Muda?

Astrid ft. Keisya Levronka - “Darkest Hour”


Astrid kali ini menggandeng musisi muda Keisya Levronka untuk lagu terbarunya, “Darkest Hour”. Kolaborasi baru ini pun sudah banyak digunakan oleh para pengguna TikTok, loh!

Lagu ini pun menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih. Diceritakan salah satu pihak berusaha untuk menjauh dari pasangannya, padahal sang kekasih sangat mencintai bahkan rela mati untuknya. 

Labrinth ft. Zendaya - “The Feels”


Euphoria fans here! Yap! Pengisi soundtrack serial populer tersebut, Labrinth, baru saja merilis lagu terbarunya dengan ditemani suara lembut Zendaya, “The Feels”. Lagu ini pun masuk ke dalam album terbaru sang musisi, Ends & Begins. 

Pada trek tersebut, keduanya jelas menggambarkan emosi yang datang ketika jatuh cinta yang menggebu-gebu. Lagu ini tentu menjadi angin segar bagi para fans setelah melihat penampilan apik Labrinth dan Zendaya di Coachella 2023. 

The National ft. Taylor Swift - “The Alcott”


Band rock The National sekaan menemukan energi baru ketika merilis “The Alcott” yang turut menampilkan musisi ternama Taylor Swift. Keduanya bahkan menulis lagu ini secara bersama-sama loh, Kawula Muda!

Pada awalnya, ternyata lagu ini dikirimkan oleh The National dalam bentuk ‘setengah lirik’ kepada Taylor. Namun, setelah sampai ke Taylor, lagu ini langsung selesai. Adapun “The Alcott” bercerita tentang hubungan yang bermasalah, tetapi pasangan itu tetap berusaha sampai akhir dan memperbaiki hubungan mereka. Related enough?

Berita Lainnya