Lagu Terbaru Minggu Ini: Reality Club, Ed Sheeran, hingga J-Hope!

Mana yang paling lo suka, Kawula Muda?

Musik terbaru minggu ini 5 Maret 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Sun, 05 Mar 2023

Setiap minggunya, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan album, cover, hingga lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk ke playlist Kawula Muda di bulan Maret ini!

Reality Club - “Dancing In The Breeze Alone”


Kuartet Reality Club baru saja merilis lagu terbaru yang terinspirasi dari film dan gim video ala koboi. Lebih lanjut, “Dancing In The Breeze Alone” bercerita tentang kondisi hilang cinta dan akhir tidak bahagia kisah romansa hingga keduanya malah saling menyakiti. 

“Lagu ini berisikan banyak suara bertema musik koboi yang mengingatkan pada era wild west dan menceritakan tentang sebuah hubungan yang berakhir buruk," tulis Reality Club dalam keterangan tertulisnya.

Ed Sheeran - Album Subtract


Ed Sheeran merilis album barunya '-' (Subtract) yang merupakan album terakhir dalam era album matematikanya. Album ini pun disebut menampilkan sisi rapuh dan jujur sang musisi dan ditulis berdasarkan duka dan harapan pribadinya.

“Itu membuka pintu ke dalam jiwaku. Untuk pertama kalinya saya tidak lagi mencoba membuat album yang mungkin akan disukai orang, saya hanya mencurahkan sesuatu yang jujur dan benar tentang bagaimana keadaan dalam kehidupan dewasa saya,” tutur Ed Sheeran mengenai album tersebut seperti dikutip dari siaran pers. 

Yovie WidiantoLyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya - “Menyesal”


“Menyesal” merupakan lagu terbaru karya musisi Yovie Widianto bersama tiga jebolan Indonesia Idol Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Adapun lagu tersebut merupakan karya daur ulang lagu yang sama milik Ressa Herlambang pada 2008 lalu.

Lagu ini pun berkisah tentang pilunya penyesalan ketika mengenalkan sang kekasih tercinta kepada orang lain. Alhasil, sang kekasih malah selingkuh dan lebih memilih orang lain tersebut, Kawula Muda! Galau banget ya lagunya :(  

Overtunes - EP Endlessly


Trio Mada Emmanuelle, Mikha Angelo, dan Reuben Nathaniel merilis EP terbaru Endlessly yang berisikan empat lagi. Mereka pun EP tersebut sebagai ‘narator’ yang menceritakan ragam kisah cinta dengan latar tema berbeda. 

“Seluruh cerita yang ada di dalam lagu ini, kita menceritakan manusia di posisi ketika sedang jatuh cinta dan levelnya berbeda-beda. Ada yang levelnya dari suka-sukaan, level yang tulus banget sampai mendoakan, ada juga yang telah berpuluh-puluh tahun menikah,” tutur Mikha.

J-Hope dan J.Cole - “On The Street”


Merupakan kejutan bagi para penggemar, “On The Street” menampilkan kolaborasi antara member BTS serta rapper ikonis Amerika Serikat, J.Cole. Adapun sebelumnya, J-Hope menyatakan sangat menyukai gaya musik rapper populer tersebut, kawula Muda!

Judul “On The Street” pun rupanya merupakan referensi dari street dance, kelompok tari yang digeluti musisi tersebut. Di sisi lain, sang idola juga dipastikan akan segera menjalani wajib militer di negara Korea Selatan. 

Demi Lovato - “Still Alive”


Merupakan soundtrack dari Scream VI, “Still Alive” merupakan hasil penulisan Demi Lovato bersama Laura Veltz dan Mike Shinoda. Lagu tersebut pun menjadi rilisan pertamanya sejak album Holy Fvck pada 2022 lalu. 

Sementara itu, film Scream VI akan tayang pada 10 Maret dengan berbagai pemeran bintang. Sebut saja Melissa Barrera, Jenna Ortega, Mason Goofing, hingga Hayden Panettiere. 


Berita Lainnya