Lagu Terbaru Minggu Ini: The Weeknd ft Ariana Grande, Gracie Abrams, hingga Barasuara!

Ada musisi favorit lo gak, Kawula Muda?

Musik terbaru minggu ini 24 Februari 2023
Fri, 24 Feb 2023

Setiap minggunya, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan album, cover, hingga lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk ke playlist Kawula Muda!

The Weeknd ft. Ariana Grande - “Die For You”


Musisi The Weeknd baru saja merilis remix “Die For You” dengan menggandeng kolaborator Ariana Grande. 

Ini bukanlah pertama kalinya The Weeknd dan Ariana Grande melakukan proyek lagu bersama. Pada tahun 2021 lalu misalnya. keduanya merilis remix "Save Your Tears". Selain itu, The Weeknd juga tampil dalam single "Love Me Harder" dan "Off the Table" pada 2020 lalu. 

Agatha Pricilla - “One Day”


Ditulis sejak 2021, “One Day” merupakan lagu yang dibuat Pricilla ketika menemukan kembali makna memaafkan, waktu, dan kelapangan hati. Ini juga tentang bagaimana sebuah nasihat seorang Ibu pada akhirnya akan selalu menjadi titik terang dari gelap dan rumitnya berbagai persoalan. 

“Semua bermuara dari kecenderungan gue menunda-nunda hal. Termasuk dalam menyelesaikan perasaan-perasaan gue sendiri dan memaafkan orang lain,” tutur Pricilla mencurahkan makna lagu neo soul-pop tersebut seperti dikutip dari siaran pers pada Jumat (24/02/2023). 

Ify Alyssa - “Semesta Menari”


Ify Alyssa kini memulai perjalanan bermusiknya kembali setelah 2 tahun. Lewat single terbarunya “Semesta Menari”,  lagu tersebut juga menjadi pembuka menuju album ke-2 nya loh, Kawula Muda!

“Sebetulnya masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama karena komposisi musik masih aku yang buat, tapi mungkin ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik. Belakangan ini aku lagi suka tulis lirik yang mudah dimengerti,” ucap Ify.

Barasuara - “Merayakan Fana”


Menjadi perayaan 10 tahun Barasuara, band lokal tersebut baru saja meluncurkan “Merayakan Fana”. Selain itu, lagu ini juga menjadi pembuka album studio ketiga Barasuara yang akan segera datang. 

Kali ini, “Merayakan Fana” hadir dengan vibes orkestra dengan lirik yang tak kalah puitis dari lagu-lagu sebelumnya. Barasuara pun sukses menggambarkan manusia yang akan berakhir di kematian. Karena itu, jangan lupa menjalani kehidupan yang bermakna agar tidak menyesal ya, Kawula Muda! 

Halsey - “Die 4 Me”


Halsey baru saja merilis “Die 4 Me” dalam versi solonya, Kawula Muda! Diketahui, lagu ini sebenarnya masuk ke album “Hollywood’s Bleeding” milik Post Malone pada 2019 lalu. 

Perilisan ini pun menyusul demo lagu Halsey yang sempat bocor di internet beberapa lagu lalu. Walau merupakan lagu milik Post Malone, Halsey sebagai kolaborator kerap membawakan verse dari “Die 4 Me” pada beberapa konser di Tur Maniac. 

Gracie Abrams - Album Good Riddance


Merupakan album debutnya, Gracie merilis album Good Riddance pada 24 Februari 2023. Sebelumnya, lagu pembuka album tersebut, “Where Do We Go Now” telah hadir pada 13 Januari lalu. 

“Aku benar-benar bersyukur diberi kesempatan menggarap album ini. Menulis album ini mendorongku untuk bertumbuh dan berefleksi sehingga aku jadi pribadi yang bertanggung jawab. Album ini memberiku kesempatan merelakan sisi diriku yang lama yang tak lagi kukenal,” ujar musisi tersebut ketika mendeskripsikan proses pembuatan album ini.

Karol G ft Shakira - “TQG”


Musisi asal Kolombia, Karol G menggandeng Shakira untuk lagu terbarunya, “TQG”. Lagu tersebut pun merupakan bagian dari album terbarunya, Manana Sera Bonito, Kawula Muda! 

Ini merupakan mimpi yang terwujud bagi musisi yang dikenal lewat “La Bichota” ini. Sebelumnya, pada wawancara dengan New York Times, Karol G memang menyatakan keinginannya untuk bernyanyi bersama musisi pelantun lagu tema Piala Dunia 2010 “Waka-Waka” tersebut. 

Berita Lainnya