Lagu Terbaru Minggu Ini, Ada Niall Horan, Lana Del Rey, Neck Deep, hingga Beabadoobee!

Mana favorit lo, Kawula Muda?

Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)
Sat, 18 Feb 2023

Menyambut pertengahan Februari, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk playlist Kawula Muda!

Beabadoobee - “Glue Song”


Merupakan lagu yang sebelumnya pernah dibawakan Bea kala menjadi tamu di NPR’s Tiny Desk Concert tahun ini, “Glue Song” akhirnya dirilis secara utuh. 

Ditulis sendiri oleh Bea, lagu ini disebut sebagai lagu cinta favorit musisi tersebut. “Aku harap lagu ini dapat membuat pendengar bahagia, sama sepertiku. Suara strings di lagu ini, benar-benar membuat perasaan jadi lebih bahagia. Aku sangat bangga dengan lagu ini,” kata beabadoobee.

Lana Del Ray - “A&W”


Walau dirilis tepat pada hari Valentine 2023, lagu ini justru menghadirkan dua vibe yang bertolak belakang, yakni manis dan playful. Vibe tersebut pun terbentuk dalam tujuh menit lagu ini, yakni empat menit awal dan tiga menit akhir. 

Di sisi lain, arti dari “A&W” adalah American Wh*re yang menceritakan kisah seseorang yang mengalami pelecehan seksual sejak usia muda dan hubungan toxic. Adapun “A&W” merupakan bagian dari album terbaru Lana yang akan segera dirilis secara utuh, Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd.

Nial Horran - “Heaven”


“Heaven” mengenang cinta yang terasa ringan walau menyimpan kegelapan yang tidak ingin ia tukar. 

“Album ini adalah karya yang sangat saya banggakan dan sekarang saatnya menyerahkannya kepada anda dan menjadikannya milik anda juga,” tulis musisi tersebut di akun media sosial pribadinya. “Heaven” pun disebut sebagai lagu pembuka album keempat Nial yang akan segera rilis, The Show. 

Neck Deep - “Heartbreak of the Century”


Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu klasik ala Neck Deep yang catchy, penuh energi, dan sedikit sedih. Adapun “Heartbreak of the Century” merupakan kelanjutan dari single Neck Deep di tahun 2022 lalu, “STFU”!

“Kami membuat karya ini - seperti meraih penghargaan Oscar yang buruk di mana kami memenangkan penghargaan patah hati nomor satu di abad ini. Kami ingin video ini terasa klasik dan nostalgia, dan merupakan sesuatu yang seru untuk ditonton,” tutur vokalis Ben Barlow. 

Jason Derulo ft David Guetta - “Saturday/Sunday”


Superstar global Multi-Platinum Jason Derulo dan David Guetta kembali berkolaborasi untuk single terbaru “Saturday/Sunday”. Sebelumnya keduanya memang pernah berkolaborasi bersama untuk “Goodie” pada 2018 lalu. Adapun lagu pop klub ini memancarkan energi semangat yang meluap-luap loh, Kawula Muda! 

Uniknya, “Saturday/Sunday” telah dipertunjukkan secara langsung oleh Jason pada NFL TikTok Tailgate tahunan ketiga, pesta pra pertandingan liga sebelum Super Bowl LVII. 

Bebe Rexha - “Heart Wants What It Wants”


Baru dirilis pada 17 Februari, lagu ini masuk ke album terbarunya yang akan segera Bebe Rexha rilis. Adapun “Heart Wants What It Wants” ditulis oleh dirinya sendiri bersama dengan Bonnie McKee, Ido Zmishlany, Jussifer, Liana Bank$, Ray Goren, dan Rykeyz & Solly.

“Ini adalah hit dengan tema ke tahun 70-an. Itu sebabnya kami melakukan sedikit (gaya) ‘Farrah Fawcett’,” tutur Bebe mengutip Hypebae. Farrah Fawcett sendiri adalah aktris yang membintangi Charlie's Angels pada tahun 1976 dan menjadi inspirasi gaya Bebe dalam lagu ini. 

Berita Lainnya