Lagunya Viral, JVKE Gandeng Ramengvrl untuk Remix “This Is What Falling in Love Feels Like”

Kawula Muda, nama JVKE mulai dikenal di industri musik sejak mengunggah video-video musik di TikTok.

Ramengvrl, rapper dan penyanyi asal Indonesia. (TWITTER/RAMENGVRL)
Sun, 19 Dec 2021

Sukses dengan singlenya This Is What Falling in Love Feels Like yang viral di Indonesia, JVKE menggandeng rapper asal negeri merah putih, Ramengvrl, untuk membuat versi remix lagu tersebut.

Remix This Is What Falling in Love Feels Like memadukan karisma dan musikalitas khas Ramengvrl dengan lirik-lirik jujur dari JVKE. Versi baru ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital mulai Jumat (17/12/2021) dan hadir bersamaan dengan video lirik resmi yang diunggah di YouTube.

Berbicara soal awal mula kerja samanya bersama JVKE, Ramengvrl mengaku pertama kali mendengar lagu This is What Falling in Love Feels Like versi asli di TikTok. Tak disangka, tim JVKE menghubunginya beberapa bulan kemudian untuk mengajaknya berkolaborasi.

"Lucunya, beberapa bulan kemudian aku dihubungi oleh tim JVKE yang menginginkanku muncul di versi remix lagu tersebut," kata Ramengvrl dalam sebuah pernyataan pada Jumat (17/12/2021).


Sementara itu, JVKE mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil kolaborasinya dengan Ramengvrl. Pria berusia 20 tahun itu bahkan memuji Ramengvrl sebagai musisi yang luar biasa.

“Dia (Ramengvrl) adalah musisi yang luar biasa. Berkolaborasi dengannya adalah sesuatu yang keren sekali. Aku harap semua orang menyukai remix ini," ujar musisi sekaligus bintang TikTok asal Amerika Serikat itu.

Nama JVKE mulai dikenal di industri musik sejak mengunggah video-video musik di TikTok. Bergabung di platform tersebut pada Februari 2020, pria kelahiran Cranston, Rhode Island itu telah menelurkan sejumlah mashup TikTok. Salah satu yang paling dikenal adalah Upside Down.

Sebelum menjadi bintang TikTok, ia mengawali kariernya di dunia musik lewat peran di balik layar, di mana ia menjadi penulis lagu untuk beberapa bintang K-pop ternama seperti EXO dan Super Junior, serta musisi barat seperti Jason Derulo.

Baru-baru ini, nama JVKE kembali terangkat berkat single This is What Falling in Love Feels Like. Versi asli lagu tersebut telah mengumpulkan lebih dari 25 juta streaming dan masuk ke tangga lagu Viral 50 Spotify di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di TikTok, JVKE telah mendapat lebih dari 50 juta tampilan untuk semua unggahan yang menggunakan lagunya. Sebanyak lebih dari 22.000 pengguna TikTok telah menggunakan lagunya untuk membuat konten di platform media sosial berbasis video tersebut.

Berita Lainnya