Laleilmanino Rilis EP ‘Laleilmanino Version’, Bawakan Ulang Lagu Ciptaan Mereka untuk Musisi Lain!

Udah bisa didengar di berbagai aplikasi streaming ya, Kawula Muda!

Tiga personil Laleimanino, Lale, Ilman, dan Nino. (Laleimanino)
Tue, 15 Mar 2022


Trio produser sekaligus musisi, Laleilmanino, baru saja merilis extended player (EP) terbaru mereka, 'Laleilmanino Version'

EP tersebut terdiri atas empat lagu hits versi aransemen mereka. Sebelumnya. Lagu-lagu tersebut memang dibuat oleh Laleilmanino tetapi dibawakan oleh penyanyi lain.

Laleimanino rilis EP 'Laleimanino Version' (Laleimanino)

 

Keempat lagu tersebut adalah 'Rapsodi' (JKT49), 'Gemintang Hatiku' (Lyodra & Tiara Andini), 'C.H.R.I.S.Y.E' (Diskoria & Eva Celia), serta 'Serenata Jiwa Lara' (Diskoria & Dian Sastrowardoyo). 

“Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari kerjaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” tutur Laleilmanino dikutip dari siaran pers pada Senin (14/03/2022). 

“Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide ‘Kita cover lagu kita sendiri yuk’,” tambah trio beranggotakan Lale, Ilman, dan Nino tersebut. 

Mereka mengakui pembuatan 'Laleilmanino Version' memang awalnya tidak direncanakan. Hal itu berawal dari video-video cover di lagu yang mereka ciptakan untuk musisi lain di Youtube. Lagu pertama yang mereka cover pada 2020 lalu adalah 'Rapsodi' yang sejatinya diciptakan untuk JKT 48.

Per Maret 2022, cover tersebut telah ditonton oleh lebih dari 1,9 juta penonton di Youtube. 

Dikarenakan animo masyarakat yang tinggi, kegiatan iseng-iseng tersebut dilanjutkan dengan turut meng-cover lagu-lagu lainnya. Mengenai lagu yang dipilih, Laleilmanino mengakui memilihnya berdasarkan mood mereka saat itu. 

“Setelah dicoba, ternyata  sambutan masyarakat sangat baik. Bahkan banyak di antara mereka meminta kami  untuk membawa ini ke platform yang lebih luas.” ujar Laleilmanino.

Adapun dalam menggarap EP tersebut, Laleilmanino tidak bergerak sendiri. Mereka turut menggandeng sejumlah musisi lain seperti Jordy W di bagian trompet, Mas Dedi di bagian flute, serta sample suara Reza Chandika. 

“Tentunya banyak mimpi yang masih ingin Laleilmanino kejar. Daripada kami janjikan, lebih baik anda dengarkan saja nanti. Karena bagi kami Laleilmanino, semua akan indah pada lagunya,” tutup mereka. 

Berita Lainnya