Lebih Dekat dengan Dere, Penyanyi Muda yang Beri Warna Baru di Industri Musik Indonesia

Siapa yang suka sama lagu Dere di sini?

Mengenal Dere, penyanyi muda berbakat Indonesia (SUMBER ISTIMEWA)
Thu, 18 May 2023

Penyanyi dengan nama asli Theresia Margareta Gultom atau yang dikenal sebagai Dere menjadi salah satu sosok baru yang mewarnai perkembangan musik Indonesia.

Mengawali karier dengan mengikuti kompetisi The Voice Kids Indonesia pada tahun 2016, Dere sukses menarik perhatian Tulus yang kemudian menjadi mentornya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 1 Juni 2002 tersebut kini semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat lagu-lagunya yang syahdu dan kerap ‘menyihir’ para pendengarnya.

Profil penyanyi Dere, penyanyi muda berbakat Indonesia yang patut diperhitungkan (SUMBER ISTIMEWA)

Tidak hanya piawai menyanyi dan bermain gitar, Dere juga diketahui menulis sebagian besar lagu-lagunya, Kawula Muda.

Memulai karier pada usia 20 tahun, Dere semakin populer dengan lagunya yang berjudul “Kota” dan “Berisik”.

Kedua lagu tersebut bahkan menjadi trending loh, Kawula Muda.

Hingga kini, Dere sudah memiliki empat single, yakni “Kota”, “Tanya”, “Berisik”, dan “Rumah”. Tidak hanya itu, secara resmi, pada tahun 2022, Dere telah merilis album pertamanya yang bertajuk Rubik.

Dere juga berhasil membawa pulang penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dan Alternative Song of the Year untuk lagu “Berisik” dalam gelaran Indonesian Music Awards, Kawula Muda!

Penampilannya pada upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara juga banjir pujian. Lewat lagu “Rayuan Pulau Kelapa” yang digubah oleh Ismail Marzuki, Dere semakin layak diperhitungkan di industri musik Tanah Air.

Dere yang kini masih menjadi seorang mahasiswi juga dicintai penggemar lewat karya-karyanya yang memiliki makna mendalam, loh.

Kawula Muda, sudah pernah menonton Dere menyanyi secara live, belum?

Nonton Dere Gratis di Mangkal On Skul: Skulprize 2023

GAC jadi lineup terbaru di Mangkal On Skul: Skulprize 2023 (PRAMBORS)

Kawula Muda, siapa yang ingin menyaksikan lagu-lagu Dere dibawakan secara live dan gratis? Tentunya, lo tidak mau melewatkan kesempatan tersebut, bukan?

Menyaksikan aksi Dere yang berbakat bukan hal yang tidak mungkin selagi lo ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023.

Prambors akan datang ke sekolah lo untuk mengadakan pensi gratis bersama Dere! Tidak hanya Dere, lo juga bisa menyaksikan Lomba Sihir, GAC serta musisi pop tanah air lainnya, Kawula Muda.

Untuk anak SMA se-Indonesia dan sederajat, pastikan lo sudah mendaftarkan sekolah lo di link ini dari 15-21 Mei 2023 ya.

Selanjutnya, cara agar sekolah lo didatengin Dere juga mudah banget, kok. Lo cukup menjawab pertanyaan yang dibacakan penyiar secara On Air lewat Live Chat Prambors Radio Apps mulai tanggal 22 Mei-2 Juni 2023.

Jawab soal yang lo dengar melalui Live Chat di Prambors Radio Apps dengan format Nama_Jawaban_#PramborsSkulprize_Skulprize(Nama Sekolah & Kota). 

Contohnya, Sharon_Jawaban A_#PramborsSkulprize_SkulprizeSMAN6Jakarta. Mudah banget, bukan?

Semakin banyak jawaban dari setiap sekolah, semakin besar kesempatan untuk sekolah lo didatengin Tim Prambors ke sekolah, Kawula Muda! Makanya, lo ajak teman satu sekolah lo untuk ikutan juga.

Tidak sabar menonton Dere secara langsung!

Berita Lainnya