Maren Morris dan Thomas Rhett Dinobatkan Jadi Artis Country Terbaik di ACM Awards 2021

Kawula Muda, keduanya dinobatkan sebagai artis country terbaik.

Maren Morris dan Thomas Rhett jadi pemenang besar di The Academy of Country Music (ACM) Awards 2021. (INSTAGRAM)
Tue, 20 Apr 2021

Maren Morris dan Thomas Rhett menjadi pemenang besar di The Academy of Country Music (ACM) Awards 2021 yang digelar pada Minggu (18/04/2021) malam ET atau Senin pagi WIB.

Kedua artis tersebut dinobatkan sebagai artis country terbaik di ajang penghargaan tersebut, mewakili gender masing-masing.

Maren Morris membawa pulang piala penghargaan sebagai Female Artist of The Year, mengalahkan Miranda Lambert, Ashley McBryde, Carly Pearce, dan Kelsea Ballerini. Ini merupakan piala kedua bagi Maren di kategori tersebut, setelah tahun lalu memenangi penghargaan serupa.

"Kategori ini bukan tentang siapa yang paling baik dalam menyanyi atau menghibur. Aku menganggapnya sebagai siapa mencoba untuk melakukan yang terbaik selama tahun yang ‘aneh’. Tidak ada yang benar-benar bisa melakukan apa yang harus mereka lakukan (dalam setahun terakhir), tetapi aku sangat menghargai semua rekan yang telah memilihku. Ini sangat berarti,” kata Maren dalam pidato kemenangannya.

Sementara itu, Thomas Rhett kembali meraih penghargaan Male Artist of The Year tahun ini, setelah unggul atas Dierks Bentley, Eric Church, Luke Combs, dan Chris Stapleton.

“Sungguh ini sangat sulit dipercaya, terlebih aku duduk di sebelah sana berdampingan dengan Dierks. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk ACM, ini luar biasa. Untuk istri dan tiga putriku yang saat ini sedang duduk di rumah menonton ini di TV, aku mencintai kalian. Untuk semua tenaga kesehatan, terima kasih,” kata pelantun Marry Me itu dalam pidato kemenangannya.

Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Thomas Rhett di kategori tersebut, setelah kemenangannya pada 2019 dan 2017. Tahun lalu, penyanyi berusia 31 tahun itu memenangi penghargaan terbesar di ACM Awards yaitu Entertainer of The Year, bersama Carrie Underwood.

Selain meraih penghargaan, Maren dan Thomas juga menampilkan pertunjukan spesial mereka masing-masing di panggung ACM awards tahun ini.

Maren menyuguhkan penampilan duetnya bersama sang suami, Ryan Hurd, membawakan lagu Chasing After You. Thomas mempersembahkan dua lagu yaitu What’s Your Country Song dan single terbarunya, Country Again, yang baru rilis minggu lalu.

Maren dan Thomas juga pernah berkolaborasi untuk single lagu Craving You yang rilis pada 2017.

Berita Lainnya