Melalui Lagu "Tanpa Tergesa" Juicy Luicy Kembali Pecahkan Rekor

Mungkin kau dapat perannya tapi hanya sebagai bayang-bayangnya saja

Ilustrasi Juicy Luicy Pemilik Lagu Tanpa Tergesa (Juicy Luicy)
Sat, 15 Oct 2022

Juicy Luicy kembali berhasil memecahkan rekor di Spotify melalui lagu "Tanpa Tergesa" yang sudah diputar sebanyak 100 juta kali. Hal ini merupakan pencapaian yang kedua dari band asal Bandung tersebut setelah sebelumnya juga sempat meraih prestasi ini melalui lagu Lantas. Keberhasilan Juicy Luicy dalam meraih pencapaian ini menjadikan mereka sebagai band Indonesia pertama yang sudah memiliki 2 lagu dengan lebih dari 100 juta kali diputar di Spotify. 

Juicy Luicy sendiri merupakan band asal Bandung yang sudah dibentuk sejak 2010 lalu. Berisikan Julian Kaisar sebagai vokalis, Denis Ligia pada posisi gitar, Zamzam Y.M pada Saxophone, Dwi Nugroho pada Drum, dan Bina Bagja pada Bass, Juicy Luicy mengusung musik bergenre Pop. 

Juicy Luicy tercatat pernah merilis sebuah mini album berjudul Dansa Malam pada 2014 lalu melalui jalur independen sebelum akhirnya bergabung dengan salah satu Major Label, E-Motion. Di bawah naungan E-Motion, Juicy Luicy kemudian mulai merilis karya pada 2016 melalui lagu “Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya”

Ilustrasi Personil Juicy Luicy (Juicy Luicy)

 

Kini Juicy Luicy telah merilis satu album berjudul “Sentimental”. Lagu “Tanpa Tergesa” dan “Lantas” juga termasuk ke dalam 11 lagu yang ada pada album “Sentimental” tersebut. Selain itu, band ini juga merilis 3 lagu di luar album “Sentimental” yang berjudul “H-5” “Lagu Nikah” dan “Tanggung Jawab”

Setelah 10 tahun lebih konsisten berkarya di kancah musik tanah air, Juicy Luicy kemudian viral di media sosial TikTok pada 2020 lalu melalui lagu “Lantas”. Viralnya lagu “Lantas” dari Juicy Luicy inilah yang kemudian menjadikan lebih banyak masyarakat Indonesia mengenal Juicy Luicy. Raihan lagu “Lantas” dan “Tanpa Tergesa” yang telah diputar 100 juta kali di Spotify menjadi bukti akan kesanggupan Juicy Luicy dalam menciptakan lagu yang relatable dan mampu merepresentasikan keresahan masyarakat Indonesia. 

Selain dari raihan yang di dapat Juicy Luicy melalui lagu “Tanpa Tergesa” dan “Lantas”, Juicy Luicy juga merupakan band Indonesia nomor satu dengan album yang paling banyak didengar di Indonesia versi Spotify. Hal ini diketahui melalui Spotify Wrapped, rilisan Spotify yang memperlihatkan musik yang didengarkan sepanjang tahun.

Terbaru, Juicy Luicy baru saja merilis lagu berjudul “Tampar” pada 8 April 2022 lalu. Lagu ini sendiri berisikan pesan agar kita berhenti mengharapkan cinta dari seseorang yang telah memiliki tambatan hati yang baru. 


Berita Lainnya