Mocca Gelar Konser Metaverse Gratis “Mocca Love Fest” April Ini!

Kawula Muda, bisa beli NFT Mocca juga di konsernya nanti lho!

Grup band Indonesia, Mocca. (INSTAGRAM/MOCCA)
Tue, 19 Apr 2022


Grup band Mocca bersiap untuk menggelar konser metaverse yang diberi judul “Mocca Love Fest” bulan ini. Acara yang bekerja sama dengan Realitychain.io dan Paras ini adalah salah satu cara baru untuk dapat menikmati musik.

“Mocca Love Fest” rencananya akan digelar pada 23 April 2022 dan dapat diakses untuk umum, gratis, tanpa harus membeli tiket.

Menurut founder Realitychain.io Pandu Sastrowardoyo, konser Mocca di metaverse ini memang sengaja dibuat agar orang dapat menikmati musik sambil mengenalkan konsep metaverse.

Dalam konser “Mocca Love Fest”, para personel band Mocca maupun penggemar akan muncul dalam bentuk avatar. Para personel dan penggemar tetap dapat saling berinteraksi layaknya dalam sebuah konser daring.

“Nanti penonton bisa masuk ke metaversenya di Mocca.paras.id, bisa punya avatar sendiri untuk personalisasi. Nanti ada juga karakternya avatarnya teman-teman Mocca. Kita kombinasikan kehadiran teman-teman di Metaverse dengan live bersama Mocca,” ujar CEO Realitychain.io, Adam Ardisasmita seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Tidak hanya menikmati musiknya, para penggemar juga dapat mengoleksi NFT (Non-Fungible Tokens) dari Mocca.

Bagi Mocca sendiri konser di metaverse ini merupakan salah satu cara baru agar dapat terus maju di industri musik bahkan di era setelah pandemi Covid-19.

“Dunia metaverse ini salah satu jalan maju ke depan, bukan melarikan diri karena enggak bisa manggung di kala pandemi. Ketika pandemi sudah beres, metaverse ini juga masih bisa terus berkembang, tidak akan jadi padam,” ujar Rico Prayitno, gitaris Mocca.

Vokalis Mocca, Arina menambahkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru sejak mereka berkarier di industri musik selama 23 tahun.

Di konser “Mocca Love Fest”, Mocca akan membawakan sejumlah lagu-lagu romantis. Sementara itu, untuk dapat menonton konser metaverse Mocca ini dapat mengikuti langkah-langkahnya dengan mengakses kanal YouTube Decentra Bois.  

Berita Lainnya