Musik Terbaru April 2023: NewJeans, Sheryl Sheinafia, hingga Lewis Capaldi!

Mana favorit lo, Kawula Muda?

Musik terbaru minggu ini: NewJeans, Sheryl Sheinafia, dan Lewis Capaldi (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 14 Apr 2023

Untuk menemani akhir pekan lo, rilisan terbaru Prambors hadir memberikan daftar musik terbaru minggu ini untuk lo update playlist.

Pada minggu kedua di bulan April ini, terdapat beberapa musisi yang baru saja merilis lagu hingga video musik terbaru.

Berikut deretan lagu terbaru dari berbagai genre, khusus untuk Kawula Muda. Mana yang akan masuk playlist lo, nih?

New Jeans - “Zero”


NewJeans yang menjadi duta global retail minuman ringan populer Coca-Cola, turut mempersembahkan lagu baru untuk merek tersebut, “Zero”! Lagu ini pun dirilis dengan lirik yang memuji Coca-Cola seperti “Coca-Cola enak” serta  “Sampai jumpa, tangkap, ini Cola-mu.” 

Lagu ini pun menarik, karena terdengar perpaduan bahasa Korea dan Inggris dari girl group K-Pop tersebut. Dengan beat yang berpacu, lagu ini cocok banget untuk musim panas lo, Kawula Muda!

Sheryl Sheinafia - “Situationship”


Walau single “Situationship” telah dirilis pada awal Maret lalu, kini Sheryl Sheinafia baru saja mengunggah lyric video lagu ini, Kawula Muda! Lyric video ini pun menggambarkan konsep mengenai pressure pernikahan yang kerap dirasakan oleh manusia. 

“Video ini berbicara tentang bagaimana beberapa negara Asia memberikan pressure pada orang-orang di dalamnya untuk menikah sebagai sebuah standard ‘diterimanya’ orang tersebut di usia yang cukup,” ungkap Sheryl pada siaran pers.

Calvin Harris with Ellie Goulding - “Miracle”

Single “Miracle” merupakan kolaborasi dua musisi top Hollywood, yakni Calvin Harris dan Ellie Goulding. Dengan vibe ala tahun 90-an, terdapat beberapa breakbeat di sepanjang lagu yang tentu cocok untuk berdansa. 

Adapun ini bukan pertama kalinya Calvin Harris berkolaborasi dengan Ellie Goulding. Keduanya juga pernah merilis lagu “I Need Your Love” pada Agustus 2013 lalu yang sempat bertengger di peringkat ke-16 Billboard, loh! 

Lewis Capaldi - “Wish You The Best” 


Merupakan bagian dari album Broken by Desire to Be Heavenly Sent, “Wish You The Best” baru saja dirilis Lewis pada tengah malam 13 April lalu. Lewat akun Twitternya, Lewis pun menyebut bahwa lagu ini terasa spesial untuknya. 

Sementara itu, album Broken by Desire to Be Heavenly Sent akan dirilis pada 19 Mei 2023 mendatang. Lagu utama dari album tersebut adalah “Forget Me” yang telah dirilis oleh Lewis sejak akhir Desember 2022 lalu. 

Ookay - “Posesif”


Kali ini, Ookay baru saja melakukan remake single ikonis dari band legendaris NAIF, “Posesif”. Telah mendapat izin dari sang pencipta lagu, Mas Pepenk, Ookay seolah memberikan nafas bagi dari lagu tersebut, loh Kawula Muda!

“Ini lagu yang menurut kami sangat iconic dan jadi salah satu lagu favorit yang sering banget kami nyanyikan saat masih reguler dulu,” ungkap Okin mengutip siaran pers. “Jadi, kami ga menyangka kalau akhirnya bisa dapat kesempatan untuk me-recycle lagu ini,” lanjutnya.

Noah Cyrus ft. Vance Joy - “Everybody Needs Someone”


Merupakan kolaborasi pertama keduanya, “Everybody Needs Someone” mengeksplorasi gagasan tentang cinta dan pemahaman diri sendiri. Lagu ini pun seolah meminta pengertian di tengah emosi manusia yang kompleks. 

“Ketika Noah mengirimi saya versi demo dari lagu ini, saya langsung merasa terhubung. 'Take my hand if you can take me as I am’ terdengar benar bagi saya. Sungguh menyenangkan menjadi bagian darinya,” tutur Vance Joy seperti dikutip dari CreativeDisc. 

Lomba Sihir - “Ribuan Memori”


Memiliki durasi hingga empat menit, “Ribuan Memori” seolah menyuguhkan perspektif kehidupan baru yang lebih optimis. Karenanya, lagu ini seolah menjadi angin segar bagi kebiasaan Lomba Sihir yang kerap memberi humor tajam.

“Bila kemarin musik Lomba Sihir diibaratkan seperti pesta piama di ruang tamu, maka musik Lomba Sihir saat ini bagaikan di taman bermain,” tutur Lomba Sihir seperti dikutip dari Antara. 

Itu dia beberapa lagu hingga video musik yang rilis pada minggu ini. Mana favorit lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya