Nostalgia Perjalanan Bermusik, Feby Putri Rilis EP "2016"

Asupan lagu galau nih!

Feby Putri (INSTAGRAM/FBYPUTRINC)
Thu, 06 Apr 2023

Feby Putri menggambarkan perjalanan bermusik pribadinya lewat Extended Player (EP) terbaru 2016. Tajuk EP tersebut pun diambil dari tahun kala Feby memulai kariernya sebagai musisi

“Tahun 2016 adalah pertama kalinya aku berhasil menulis dan merekam sebuah lagu lewat voice note di HP. Saat itu, mimpiku adalah agar laguku masuk dapur rekaman,” terang Feby mengutip PopHariIni. Saat itu, ia memang kerap menulis beberapa lagu secara sederhana.

Cover EP terbaru Feby Putri, 2016 (INSTAGRAM/FBYPUTRINC)

 

Pada tahun yang sama, nama Feby juga mulai dikenal saat meng-cover lagu “Ramadhan Kareem” tetapi dengan nada ala “Love Yourself” milik Justin Bieber. Video tersebut pun viral dan membuka jalur Feby sebagai musisi profesional. 

EP 2016 pun memiliki lima lagu di dalamnya. Kelimanya yakni “Orang yang sama, masa yang beda (intro)”, “andai kata”, “sendiri dulu”, “detik, menit, jam”, dan “bagai bintang bulan” yang merupakan lagu utama EP tersebut. 

Sedikit cerita unik dibalik EP tersebut, rupanya Feby telah menggarap lagu-lagu tersebut selama bertahun-tahun. Karena itu, 2016 seolah menjadi salah satu mimpi diri remaja Feby yang akhirnya dirilis dalam format terbaiknya. 

“Album Riuh melihat proses pendewasaan Feby Putri selama merantau ke Jakarta, sementara EP 2016 adalah nostalgia ke hari-hari awal yang membentukku menjadi seperti saat ini,” tambah Feby. 


Feby memang merupakan musisi tanah air yang sangat aktif, Kawula Muda! Pada 2022 misalnya, ia telah merilis album Riuh serta single “Kembali Pulang” (bersama Suara Kayu) dan “Tanpa Pamrih”. Kemudian, setahun sebelumnya, Feby juga merilis “Runtuh” dengan berkolaborasi bersama Fiersa Besari dan menjadi sangat populer di Indonesia. 

Berita Lainnya