Nadhif Basalamah Jejaki Deretan Tangga Musik Global dengan Lagu "Penjaga Hati”

Masuk ke daftar 50 Lagu Viral di Indonesia dan Malaysia

Penyanyi Indonesia, Pelantun "Penjaga Hati" Nadhif Basalamah (ISTIMEWA)
Wed, 13 Dec 2023

Nadhif Basalamah, musisi muda berbakat tanah air yang telah menawarkan warna baru di industri musik dalam negeri, membawanya sukses menjajaki deretan tangga musik global 2023 melalui karya teranyarnya di tengah tahun 2023 bertajuk “Penjaga Hati” yang telah digunakan oleh ratusan video viral di TikTok. 

Dengan kemagisan karyanya, “Penjaga Hati” kini telah bermuara hingga menjajaki deretan tangga musik global di tahun 2023 di berbagai platform streaming, mulai dari Spotify, TikTok Music, Apple Music, YouTube Music, hingga menjadi satu-satunya lagu Indonesia yang berhasil menembus 100 global daily chart!

“Penjaga Hati” juga sukses bertengger pada nomor urut pertama sebagai 50 Lagu Viral di Indonesia dan Malaysia, yang disusul dengan menempati nomor urut kedua sebagai 50 Lagu Viral versi Global dan kedua di Singapura.

Artwork "Penjaga Hati" Nadhif Basalamah (ISTIMEWA)

Selain kejujuran yang ia tabur melalui karyanya, “Penjaga Hati” yang diproduseri oleh Petra Sihombing dan ditulis oleh Nadhif, Petra Sihombing, serta Daffa Sirat ini menyuguhkan musik yang mudah dinikmati serta lirik yang mampu menarik atensi dapat memberikan relevansi yang tinggi tidak hanya di antara para pendengar setianya, namun juga kepada masyarakat yang lebih luas.

Melalui single “Penjaga Hati”, Nadhif menggambarkan sebuah perasaan cinta yang mendalam, di mana seseorang rela melakukan apa saja untuk mengekspresikan rasa cintanya. “Penjaga Hati” juga menjadi cerminan emosi yang tak terkendali ketika seseorang memiliki hubungan yang begitu kuat dengan orang lain, ia dapat melampaui batas-batas dan mengatasi semua rintangan demi kebahagiaannya. 

Lagu ini pun ditulis Nadhif sebagai bentuk penyampaiannya yang paling jujur untuk seorang terkasihnya.


Melalui pencapaian ini, besar harapan “Penjaga Hati” beserta karya-karya lain dari Nadhif lainnya bisa selalu menjadi penawar serta pelipur lara di setiap hati para pendengar setianya. 

Ada “Penjaga Hati” di playlist lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya