Episode Perdana MusikLab with Prambors dengan Nadhif Basalamah & Ayuenstar Raih 60.000+ Viewers

Tempat nongkrong musisi dan penggemarnya nih!

Tangkapan Layar Live TikTok MusikLab with Prambors dengan Nadhif Basalamah dan Ayuenstar
Fri, 17 Nov 2023

TikTok Artis Services Southeast Asia menghadirkan tempat nongkrong baru untuk para artis dan idolanya di TikTok #MusikLab

Di TikTok MusikLab, artis dan penggemar akan membahas seputar musik, lagu, lirik dan pengalaman karier dari musisi selama satu jam penuh melalui live TikTok.

Kali ini, bekerja sama dengan Prambors, TikTok MusicLab wih Prambors menghadirkan Nadhif Basalamah dan Ayuenstar sebagai bintang tamu di episode pertama yang dipandu oleh Bella dan Rafa.

Pada episode pertama TikTok Musiklab with Prambors, Nadhif dan Ayu bercerita tentang kisah di balik lagu-lagu hitnya yang ditonton oleh lebih dari 60.000 pengguna TikTok pada hari Selasa (14/11/2023) lalu.

Tak hanya membahas tentang lagu, kedua musisi muda ini juga terbuka tentang cerita asmara mereka masing-masing yang ternyata menjadi kunci dari tema lagu hit mereka yang kini sering menjadi back sound konten-konten viral di TikTok, loh, Kawula Muda. 

Nadhif Basalamah Jujur Ciptakan Lagu untuk Mantan Pacar, ketika Rilis Putus Duluan

Dalam live TikTok bersama Bella dan Rafa dan ditonton oleh ribuan penonton, Nadhif secara blak-blakan bercerita bahwa lagu romansa dengan lirik yang manis “Penjaga Hati” ternyata dibuat untuk mantan kekasihnya, Kawula Muda.

Lirik lagu yang menandakan seseorang lagi kasmaran tersebut rupanya ditulis ketika ia sedang jatuh cinta kepada seorang perempuan yang kala itu menjadi kekasihnya.

Tetapi, hubungan asmara mereka kandas sebelum lagu rilis. Karena sudah terlanjur rekaman, lagu “Penjaga Hati” pun tetap dirilis meski Nadhif mengaku agak setengah hati untuk menyanyikannya.

“Gue nulisnya 2019 … 2023 kemarin gue dibikin jatuh cinta lagi, akhirnya bulan Mei gue bikin lagu (lagu cinta) sebelum gue putus. Tapi pas gue bikin lagunya, putus deh,” ujar Nadhif dalam siaran langsung TikTok MusikLab with Prambors episode 1.

Meski begitu, untungnya lagu “Penjaga Hati” melejit ya, Kawula Muda.

“Agak setengah hati tapi yaudah deh, ada baiknya juga,” sambung Nadhif.

Ayuenstar Bersyukur Kisah Cintanya di Titik Penuh Kebahagiaan 

Berbanding terbalik dengan kisah cinta Nadhif, Ayuenstar yang belum lama merilis lagu galau berjudul “Titik Buntu”, ternyata sedang berada di momen terbaiknya dalam menjalani hubungan asmara.

Jebolan Indonesian Idol season 9 tahun 2018 ini mengaku sudah kembali bahagia meski sempat merasakan patah hati yang hebat.

“Kalo kisah cinta aku untuk saat ini alhamdulillah sudah di fase bahagia ya. Dari yang sebelumnya rungkad abis-abisan, sekarang udah di titik yang bahagia. Saling mempertahankan, saling berusaha untuk jadi hubungan lebih baik dan pribadi yang lebih baik,” ungkap penyanyi yang akrab disapa Ayu tersebut.

Lagu “Titik Buntu” sendiri menceritakan tentang hubungan yang sudah stuck dengan banyaknya masalah yang sudah tak ada solusinya, Kawula Muda. Lagu yang jadi media menyalurkan emosinya ini, untungnya bisa mengantarkan Ayu menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani hubungan yang baik di kemudian hari.

Nongkrong di Live Tiktok MusikLab with Prambors

TikTok MusikLab with Prambors juga membuka kesempatan untuk para penonton menceritakan pengalaman asmara mereka atau momen berkesan lainnya lewat kolom komentar agar suasananya terasa semakin nyata seperti nongkrong di TikTok, loh, Kawula Muda. 

Penonton juga akan ditantang untuk membuat lirik dari cerita mereka yang pastinya bisa membuat Kawula Muda merasa makin dekat dengan musisi-musisi favorit mereka dan Prambors.

Lewat program ini, TikTok juga memberikan kabar baik untuk teman-teman musisi, karena TikTok telah merilis fitur baru bernama #BehindtheSong untuk membantu musisi berbagi cerita di balik musiknya. 

Jika kamu seorang musisi yang memiliki lagu yang sudah didistribusikan di TikTok, dan sudah memiliki tab musik, kini kamu dapat menggunakan fitur tersebut untuk menceritakan kisah lagu kamu. 

Teman-teman musisi bisa buat konten cerita tentang lagu di TikTok dan gunakan hashtag #BehindTheSong dan bisa lihat info lengkapnya dengan cara cek hashtag #BehindTheSong atau hubungi label / aggregator digital kamu.

Selain itu, beberapa penggemar yang hadir dalam TikTok MusikLab with Prambors juga dapat bertanya secara langsung dan dijawab oleh sang idola, seperti kebiasaan unik dari masing-masing musisi dan fakta-fakta lainnya.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan episode TikTok MusikLab with Prambors lainnya yang hadir dalam siaran langsung di akun TikTokLiveID dan Prambors. Siapa tahu episode selanjutnya ada musisi idola kalian yang menjadi bintang tamunya.

Berita Lainnya