Nadin Amizah Marah Lagu "Rayuan Perempuan Gila" Dibuat Versi Speed Up

Menurut lo lagu speed up annoying banget enggak sih?

Nadin Amizah marah lagu "Rayuan Perempuan Gila" di-remix speed up (INSTAGRAM/cakecaine)
Wed, 26 Jul 2023

Penyanyi Nadin Amizah yang baru saja mengeluarkan singleRayuan Perempuan Gila” beberapa waktu lalu ini meluapkan kemarahannya di media sosial.

Lagu barunya yang sudah diputar lebih dari 15 juta kali di Spotify tersebut diketahui diubah aransemennya dengan format lagu speed up.

Lagu “Rayuan Perempuan Gila” diketahui di-remix dengan format speed up dan rekamannya sudah diunggah di TikTok maupun Instagram yang bisa digunakan sebagai backsound.

Hal ini yang kemudian menyulut kemarahan Nadin Amizah, Kawula Muda.

Lagu "Rayuan Perempuan Gila" Nadin Amizah di-remix speed up, Nadin marah dan ungkapkan kekesalannya (TikTok/@melatiwangi via KUMPARAN)

"Siapa pun yang masukin speed up rpg (Rayuan Perempuan Gila) ke Instagram music buat di-monetize atau dijadiin duit, gue doain kuburan lu banjir terus," tulis Nadin melalui Instagram Stories.

Lebih lanjut, Nadin mengungkapkan jika akhirnya ia paham mengapa banyak musisi yang mengubah versi speed up dari karyanya ke layanan streaming.

"Pantes ya, musisi siapin versi speed up-nya juga. Baru kepikiran, tapi nggak mau, nggak suka. Masa rilis tambahan perkara speed up?" tambah Nadin di unggahan berikutnya.

Pasalnya, hal ini menjadi sebuah masalah baru, Kawula Muda. Sebab, seseorang yang memasukkan lagu di layanan digital streaming akan mendapatkan uang atau royalti.

Jika versi speed up dibuat oleh musisi asli atau di bawah label, hal tersebut tentu tidak menjadi masalah. Namun, jika yang membuat versi speed up adalah orang di luar label, musisi asli tentu akan rugi.

Diketahui, lagu “Rayuan Perempuan Gila” Nadin Amizah menjadi salah satu lagu yang viral di TikTok hingga menyulut pihak tidak bertanggung jawab membuat versi speed up dari lagu tersebut.

Lagu speed up sendiri adalah cara populer yang digunakan untuk menjadikan sebuah lagu menjadi tren, terutama di TikTok, dengan mempercepat tempo dan musik dari lagu pop atau lainnya.

Aransemen speed up sendiri menjadi populer dan disebut gampang dinikmati oleh generasi saat ini.

Yuk, budayakan streaming lagu lewat platform resmi, Kawula Muda!

Berita Lainnya